Cara Mooimom Menangkan Hati Konsumen

Mooimom selalu berinovasi menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan ibu dalam menjalani setiap perannya. Mulai dari hamil, menyusui, mengasuh bayi, hingga membesarkan anak-anaknya hingga dewasa nanti



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Industri produk ibu dan bayi dinilai memiliki prospek yang menjanjikan karena produk ini akan terus dibutuhkan oleh konsumen tanpa memandang zaman. Perlengkapan ibu dan bayi akan menjadi produk yang terus dicari di pasaran, baik oleh konsumen yang akan melahirkan ataupun yang sudah memiliki buah hati. Peluang usaha di bidang ini juga semakin luas berkat kemajuan teknologi digital yang mempermudah para pemilik usaha untuk mempromosikan produknya. Di sisi lain, konsumen semakin dimudahkan untuk menemukan produk yang mereka cari, cukup dengan membuka marketplace maupun media sosial.

Sebagai salah satu pemain, Mooimom paham betul bahwa persaingan di industri produk ibu dan bayi begitu ketat. Untuk itu, Mooimom selalu berinovasi menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan ibu dalam menjalani setiap perannya. Mulai dari hamil, menyusui, mengasuh bayi, hingga membesarkan anak-anaknya hingga dewasa nanti. Secara regular, Mooimom juga mengadakan survei, forum group discussion (FGD), hingga riset mendalam secara langsung pada konsumen-konsumennya sehingga produk yang diinovasikan benar-benar hadir sesuai dengan kebutuhan para ibu dan buah hatinya.

“Kami ingin menjadi teman, yang selalu menemani mereka dalam setiap tahapan menjadi ibu. Oleh karena itu, inovasi yang kami lakukan selalu out of the box, dan pastinya benar-benar terpakai serta berguna untuk memudahkan para ibu menjalankan aktivitasnya,” ungkap Intantya Putrie, Marketing Manager Mooim Indonesia dalam konferensi pers secara visual, Kamis (30/9/2021).

Untuk memperkenalkan produknya yang inovatif, kata Intantya, Mooimom memanfaatkan berbagai platform digital untuk melakukan branding dan marketing. Salah satu yang dilakukan adalah memanfaatkan media sosial seperti Instagram untuk mengedukasi dan berinteraksi langsung dengan konsumen. “Konsumen tidak akan hanya menemukan informasi produk di media sosial kita, melainkan lebih dari itu. Mulai dari sesi sharing seputar hamil dan menyusui, saling bertukar informasi dan pengalaman pribadi, bahkan konten-konten edukatif seputar kesehatan, keluarga, hingga parenting,” lanjut Intantya.

Ia mengungkapkan, media sosial menjadi wadah bagi konsumen untuk memberikan testimoni yang secara langsung hadir setiap harinya. “Setiap hari, puluhan bahkan ratusan orang memberikan testimoni jujur di media sosial, padahal kami tidak sedang membuat program apapun. Secara aktif mereka membagikannya karena memang suka dan merasakan sendiri manfaat dari produk-produk kami. Hal inilah yang kami pertahankan, untuk tetap selalu dekat dan peduli dengan konsumen kami,” tutur Intantya.

Untuk semakin memaksimalkan penjualan produk yang dimiliki, Mooimom juga melakukan optimalisasi pencarian di tanah internet. Dengan cara memainkan Search Engine Optimization (SEO), agar produknya lebih mudah ditemukan oleh konsumen Indonesia. Mooimom juga mengedepankan strategi komunikasi yang terintegrasi, tidak hanya untuk aktivitas branding dan marketing, tetapi juga memikirkan dengan matang bagaimana dampaknya untuk peningkatan penjualan serta kepercayaan konsumen. “Ada banyak sekali blogger yang mereview produk kami. Hal ini yang memicu kami untuk mewadahi mereka dalam sebuah komunitas, sebagai tanda bahwa kami sangat mengapresiasi ulasan jujur mereka terhadap produk kami,” jelas Intantya.

Berkat strategi yang dilakukan tersebut, Mooimom berhasil menyabet penghargaan Brand Choice Award 2021 dari infobrand.id, bekerjasama dengan Tras n Co Indonesia. Mooimom berhasil memenangkan tiga kategori sekaligus, yaitu kategori gendongan bayi, pompa ASI, dan kantong ASI. Berdasarkan riset tersebut, brand Mooimom diulas di belasan ribu halaman internet serta berhasil menjual puluhan ribu beragam produknya di dua marketplace teratas. Bahkan, ulasan serta performa penjualan Mooimom dapat dibilang sangat optimal di produk-produk Mooimom lainnya, seperti diaper bag, bantal bayi, krim penghilang stretch mark, hingga perlengkapan makan bayi dan anak-anak. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Cara Mooimom Menangkan Hati Konsumen. Please share...!

Back To Top