Gojek Hibahkan Alkes Dukung Sekolah Tatap Muka

Bantuan yang diberikan oleh Gojek berupa alat cek suhu mandiri yang disiagakan di gerbang sekolah, masker, hand sanitizer, sabun cair, disinfektan, serta alat semprot disinfektan



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menurunnya gelombang Covid-19, membuat pemerintah mulai melonggarkan kebijakan PPKM. Salah satunya dengan mengizinkan penyelenggaraan kegiatan tatap muka untuk sekolah di Indonesia, dengan syarat tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. 

Untuk ikut mendukung pemerintah di sektor pendidikan, Gojek memberikan bantuan kelengkapan protokol kesehatan bagi 80 sekolah di wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Dani Oktobianto, VP Regional Jabodetabek Gojek, menyampaikan, pandemi memberikan tantangan yang luar biasa bagi dunia pendidikan, termasuk para guru, siswa dan orang tua. Mereka terpaksa harus beradaptasi dalam menghadapi situasi ini. “Pembelajaran Tatap Muka tentunya membawa harapan bagi kita semua. Meski di saat bersamaan kita juga memiliki kekhawatiran. Kami ingin berkontribusi nyata dalam mendukung PTM agar bisa berjalan dengan aman dan lancar dengan menyediakan kelengkapan protokol kesehatan bagi sekolah-sekolah di wilayah Bodetabek,” kata dia. Bantuan yang diberikan oleh Gojek berupa alat cek suhu mandiri yang disiagakan di gerbang sekolah, masker, hand sanitizer, sabun cair, disinfektan, serta alat semprot disinfektan.

“Salah satu poin penting yang dititipkan kepada pihak sekolah sebagai penyelenggara PTM adalah protokol kesehatan yang ketat dan memadai. Untuk itu kami merasa terbantu dengan kelengkapan protokol kesehatan yang diberikan oleh Gojek,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang SelatanTaryono menambahkan. Dia berharap para pengajar, siswa, dan orangtua dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani PTM di tahap awal ini.

Selain memberikan bantuan tersebut, platform juga menyelenggarakan PTM dengan menyediakan voucher layanan GoRide dan GoCar bagi ribuan sekolah di wilayah Jabodetabek. Kode voucher yang dapat digunakan adalah GOJEKTOSCHOOL. Siswa dan Guru akan mendapatkan total voucher Rp60.000 dengan memasukkan kode tersebut ke dalam aplikasi Gojek. Adapun voucher hanya dapat digunakan dari dan menuju ke sekolah.

“Kami menyadari dukungan ini tidak seberapa, namun kami percaya dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, kita dapat #BangkitBersama. Dimulai dari sektor pendidikan yang membawa harapan bagi banyak pihak,” tutur Dani. (pr)

Labels: CSR

Thanks for reading Gojek Hibahkan Alkes Dukung Sekolah Tatap Muka. Please share...!

Back To Top