IdeaFest 2021 'The Future of X' 10 Tahun Kontribusi dalam Transformasi Industri Kreatif Indonesia

IdeaFest kembali hadir untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif Indonesia. Tahun ini, IdeaFest kembali diselenggarakan oleh Samara Live dan akan mengangkat tema "The Future of X". Diselenggarakan pada 18-28 November 2021IdeaFest akan hadir dengan berbagai program meliputi Conference, Idea Talks, Idea Community Forum, IdeaFest Music Camp, Xperiential Expo dan Xchievement Night



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sepuluh tahun hadir secara konsisten sebagai festival kreatif terbesar di Indonesia, IdeaFest kembali hadir untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif Indonesia. Tahun ini, IdeaFest kembali diselenggarakan oleh Samara Live dan akan mengangkat tema “The Future of X”. Diselenggarakan pada 18-28 November 2021, IdeaFest akan hadir dengan berbagai program meliputi Conference, IdeaTalks, Idea Community Forum, IdeaFest Music Camp, Xperiential Expo, dan Xchievement Night.

Merayakan tahun ke-10 hadir sebagai festival kreatif terbesar di Indonesia, IdeaFest kembali melanjutkan komitmennya dalam memajukan ekonomi kreatif Indonesia dalam memberikan wadah pemersatu bagi pelaku industri kreatif untuk saling berkolaborasi dan menginspirasi dalam menciptakan inovasi baru. Tahun ini, IdeaFest 2021 hadir dengan tema “The Future X” untuk menyambut optimisme masa depan yang baru dengan wawasan dan ide-ide baru yang akan disampaikan oleh sejumlah insan kreatif Indonesia dan juga internasional. Selain itu, “The Future of X” juga menandakan perjalanan 10 tahun IdeaFest dan kontribusi untuk terus menjadi wadah wawasan dan ide-ide kreatif dari seluruh insan kreatif lokal dan global.

Ben Soebiakto, Co-Founder IdeaFest menjelaskan, kami menyadari bahwa banyak hal telah berubah sejak pandemi, dan industri kreatif terus berkembang ke arah yang tak terduga. Industri kreatif adalah salah satu sektor pendorong ekonomi modern yang paling cepat berkembang, IdeaFest berkomitmen menjadi rumah wawasan dari bakat kreatif dari semua keahlian dan pengalaman yang dapat membantu mendorong ide-ide insan kreatif ke depan. "IdeaFest memiliki reputasi sebagai yang pertama untuk memperbarui apa yang terjadi dan tren di industri kreatif. Menghubungkan komunitas dan membangun jaringan kreatif untuk menciptakan kolaborasi yang diharapkan mendorong mereka untuk berkembang dan membentuk empowered community," ujarnya, Kamis (28/10/2021).

Perjalanan 10 tahun IdeaFest menunjukkan kolaborasi dan kontribusi kita bersama untuk industri kreatif Indonesia. Insan industri kreatif memiliki peran yang kuat dalam meningkatkan perekonomian Indonesia karena pertumbuhannya sangat transformatif dan progresif. Jerome Kurnia, Aktor mengatakan, IdeaFest telah menjadi tempat berkumpulnya insan-insan kreatif untuk saling mendukung dan menginspirasi satu sama lain. Saya senang sekali bisa berpartisipasi dalam kegiatan tahun ini. Dan sejalan dengan tema tahun ini yaitu “The Future of X”, kami para insan kreatif Indonesia dapat saling berkolaborasi, berkembang, dan bangkit bersama-sama. "Saya berharap tidak hanya industri kreatif saja yang saling menjalin kolaborasi tetapi seluruh industri tanah air," lanjutnya.

Di sisi lain, Marsela Limesa selaku Co-Founder and President of SOMETHINC - BeautyHaul mengatakan, saat ini sudah banyak sekali merek lokal dan karya-karya anak bangsa lainnya yang memiliki kualitas tidak kalah saing dengan produk luar negeri. Ini menjadi dorongan untuk seluruh insan kreatif untuk terus menciptakan inovasi dan mengembangkan ide-ide mereka. Keberhasilan SOMETHINC yang saat ini memiliki growth yang cukup signifikan merupakan hasil dari kualitas produk yang terus ditingkatkan. "Menurut saya, kreativitas adalah kunci untuk terus menciptakan inovasi dan kreativitas adalah tentang inspirasi yang bisa didapatkan dari siapapun. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi adanya IdeaFest yang dapat menjadi wadah bertukar inspirasi untuk saling berkreasi dan berinovasi bagi seluruh insan kreatif untuk mengembangkan ide-ide mereka,” imbuhnya.

Tahun ini, IdeaFest hadir dengan konsep hybrid yang merupakan perpaduan offline dan online, di mana penyelenggaraan online akan diadakan di virtual arena yang baru: Jagat.Live, dunia metaverse yang akan memberikan pengalaman baru dan lebih interaktif. IdeaFest 2021 menjadi tempat untuk seluruh insan kreatif untuk berbagi wawasan, pengalaman, dan ide kreatif. Menampilkan lebih dari 150 tokoh inspiratif dan 60 sesi edukatif dengan topik yang relevan dengan perkembangan industri kreatif saat ini. Menghadirkan berbagai figur kreatif yang terkurasi dari dalam negeri dan luar negeri seperti Tablo dan Brian McGinn (International speakers). Lalu juga akan menghadirkan Jupaka, Asep Balon, Luluk HF, Brian McGinn, Max Mandias, Marsani Bapak2ID, Arawinda Kirana dan Dee Lestari. (dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading IdeaFest 2021 'The Future of X' 10 Tahun Kontribusi dalam Transformasi Industri Kreatif Indonesia. Please share...!

Back To Top