Inisiasi Tiktok Pacu Pengembangan Diri Anak Muda

Program Tiktok Talk+ merupakan bentuk komtimen Tiktok untuk menyediakan konten informatif dan bermanfat bagi pengguna dan masyarakat luas



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sejalan dengan misi pemerintah untuk membentuk generasi muda yang berkualitas, cerdas, dan berkarakter, Tiktok menyelenggarakan program Tiktok Talk+ selama 2 hari. Program yang akan ditayangkan melalui fitur Tiktok Live tersebut berupa konferensi virtual yang mengahadirkan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya.

“Program Tiktok Talk+ merupakan bentuk komtimen Tiktok untuk menyediakan konten informatif dan bermanfat bagi pengguna dan masyarakat luas,” ujar Angga Anugrah Putra, Head of Operations, Tiktok Indonesia. Melalui program TikTok Talk+, pihaknya ingin meningkatkan konten melalui format livestream. Sehingga, pengguna bisa terus mengembangkan diri dan berkarya.

Tiktok Talk+ akan berlangsung dari tanggal 28 Oktober hingga 29 Oktober 2021 dengan menghadirkan 16 topik yang bisa diikuti oleh pemirsa. Keenambelas topik tersebut meliputi kreasi konten, fashion and beauty, musik, edukasi, kuliner, olahraga, esports, media massa, Covid-19, pariwisata, keamanan digital, brand marketing, dan UKM. Adapun narasumber yang dihadirkan merupakan para ahli di bidangnya, sebut saja Reisa Broto Asmoro, Yosi "Project Pop" Mokalu, Nino Kayam, Ramengvrl, Titi Kamal, top kreator seperti Edho Zell, Janes CS, Avan the Love, Adi Syahreza, dll.

Di sisi lain, Analisa Widyaningrum, Psikolog dan CEO APDC Indonesia (Personal Development Center) menambahkan pengembangan diri untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas tidak hanya didapat dari pendidikan formal, tetapi juga informal. "Di tengah kemajuan teknologi dan kemudahan akses informasi, generasi muda justru bisa lebih mudah mendapatkan cara untuk meningkatkan soft skill, communication skill, hingga digital skill yang akan sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari maupun karir,” kata dia.

Lebih jauh, Angga berharap program ini dapat memberikan insight kepada para pengguna platform, sehingga dapat menjadi wadah bagi pengembangan diri mereka ke depannya. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Inisiasi Tiktok Pacu Pengembangan Diri Anak Muda. Please share...!

Back To Top