Sambut Sumpah Pemuda, BRI Insurance Ajak Milenial Melek Keuangan

Fankar Umran, CEO BRI Insurance



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- BRI Insurance (Brins) menilai literasi dan inklusi keuangan khususnya soal asuransi di kalangan milenial masih sangat rendah. Masih banyak kalangan milenial yang belum menanggap penting soal asuransi. Menyadari kondisi ini, BRI Insurance memberikan edukasi kepada generasi milenial akan pentingnya proteksi sejak dini. Edukasi ini digelar lewat format kekinian yakni BRINS Coffee Talks di Kopi Muja, Gandaria pada tanggal 28-31 Oktober 2021. Kegiatan ini sekaligus bertepan dengan hari Sumpah Pemuda.

Fankar Umran, CEO BRI Insurance mentatakan Pemuda Indonesia menjadi motor penggerak untuk perubahan dari mulai zaman sumpah pemuda sampai dengan saat ini. Tujuan utama BRINS melalui acara ini ingin menyampaikan bahwa dalam menjalankan kegiatan sehari-hari dan menggapai cita-cita dengan telah terproteksi dari berbagai risiko. “Ini menjadi momen yang sangat pas karena bulan Oktober merupakan bulan inklusi keuangan yang telah ditetapkan oleh OJK. Kami berharap dengan adanya event ini pemuda jadi lebih terliterasi masalah keuangan khususnya asuransi. Kami berharap dengan meliterasi pemuda tentang keuangan mereka bisa menjadi agen literasi tentang pentingnya melek finansial khususnya asuransi, sehingga nantinya asuransi juga bisa menjadi tren lifestyle atau social currency di kalangan generasi muda," tambah Fankar.

Acara yang berlangsung selama empat hari ini menyajikan sederet rangkaian acara menarik seperti kompetis foto, eksebhisi dan workshop dengan tema “Jaga Semangat Jiwa Muda” di Instagram, pengalaman augmented reality, dan public talkshow. Beberapa influencer seperti Fathia Izzati (Content Creator dan penyanyi) dan juga Akbar Rais, Automotive Enthusiast and Content Creator. Bersama kedua influencer ini akan membahas tentang mengatur keuangan di kehidupan sehari-hari. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sambut Sumpah Pemuda, BRI Insurance Ajak Milenial Melek Keuangan. Please share...!

Back To Top