Bank BTN Dorong Pembangunan Perumahan Ramah Lingkungan

Bank BTN berencana mewajibkan pengembang untuk penanaman pohon di setiap unit rumah yang dibangun



LOMBOK (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendorong pembangunan perumahan yang ramah lingkungan atau green housing.

Direktur Wholesale Risk and Asset Management Bank BTN Elisabeth Novie Riswanti mengatakan, inisiatif tersebut dilakukan melalui kerja sama dengan PT PLN (Persero) dalam menyediakan kompor induksi (listrik) bagi para debitur kredit pemilikan rumah (KPR) dan juga memberikan bantuan bibit pohon pada perumahan yang dibiayai oleh perseroan. "Kami mendorong setiap pengembang agar dalam pembangunan perumahannya memperhatikan aspek lingkungan, sehingga kami berkomitmen untuk memberikan bantuan satu bibit pohon untuk satu rumah, agar lingkungan perumahan bisa hijau,” ujar Elisabeth Novie Riswanti, Selasa (23/11/2021).

Novie mengungkapkan, Bank BTN akan terus mendorong pembiayaan rumah berbasis ramah lingkungan dengan menggandeng berbagai pihak seperti PLN untuk kompor induksi. Kebijakan tersebut untuk mendorong target dari pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan satu juta rumah dan satu juta kompor induksi yang merupakan pengalihan dari LPG agar bisa tercapai. "Kami juga mendorong implementasi go green, sehingga dalam acara akad kredit massal ini melakukan penanaman pohon sebanyak 1.000 unit. Nantinya Bank BTN berencana akan mensyaratkan atau meminta pengembang untuk mewajibkan menanam pohon di setiap unit rumahnya. Target kami bisa menanam 45.000 pohon dalam rangkain acara HUT KPR ke-45,” jelasnya.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, mengapresiasi perhatian perbankan dan pengembang dalam memenuhi kepemilikan rumah di Lombok Barat. "Luas lokasi pembangunan perumahan ini (Bellpark 2) sekitar 22 hektare dan ini luar biasa, mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan masyarakat kita untuk mendapatkan perumahan yang layak,” kata Fauzan. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bank BTN Dorong Pembangunan Perumahan Ramah Lingkungan. Please share...!

Back To Top