Bumame Farmasi Ekspansi ke Bali

Narasumber yang hadir dalam konferensi pers Pembukaan Cabang Bumame Farmasi di Bali, Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja (kedua dari kiri); Dokter Patologi, dr. I Nyoman Gde Sudana, Sp.Pk.; Putu Aditya; dr. I Gede Wardhana Tohjiwa, Sp.Pk



DENPASAR (IndonesiaTerkini.com)- Bumame Farmasi melebarkan lini pelayanannya dengan berekspansi membuka cabang terbaru di Pulau Dewata, Bali. Pembukaan cabang terbaru ini resmi beroperasi mulai 1 November 2021 dan siap melayani permintaan tes PCR maupun Swab Antigen berstandar internasional bagi seluruh masyarakat Bali, turis domestik dan turis asing yang melakukan perjalanan ke Bali. Langkah Bumame Farmasi ini juga sebagai bentuk komitmen dalam membantu Pemerintah Indonesia menekan penyebaran Covid-19. Terletak di mal Benoa Square, cabang dan laboratorium terbaru Bumame Farmasi memiliki pelayanan yang lengkap dan variatif. Mulai dari layanan PCR Swab Test, Swab Antigen Regular, Swab Antigen Abbott Panbio dan Swab Antigen Abbott Panbio Nasal hingga Tes pasca-Covid untuk mengetahui kondisi tubuh setelah terpapar virus Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui, kebutuhan Swab Test dengan hasil yang cepat serta akurat dan kapasitas lab. yang besar dengan standar internasional berperan penting dan sangat membantu masyarakat dalam mendeteksi dini agar bisa memaksimalkan tracing dan masyarakat yang terpapar Virus Covid-19 bisa mendapatkan treatment sesegera mungkin,” ujar Dokter Patologi Dr. I Nyoman Gde Sudana SpPk, Kamis (4/11/2021).

Dia menambahkan, dengan kehadiran Bumame di Bali, diharapkan mampu memaksimalkan testing bagi masyarakat dan juga wisatawan yang ingin mengunjungi Bali melalui layanan tes Covid-19 yang variatif, juga hasil cepat yang ditawarkan oleh Bumame. “Testing tersebut harus dimaksimalkan agar sektor pariwisata Bali bisa hidup kembali,” katanya.

Dengan pembukaan cabang terbaru di Bali maka Bumame Farmasi memiliki total 40 cabang, yang telah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Palembang dan menyusul Yogyakarta serta Semarang dalam waktu dekat.

Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja berharap dengan hadirnya cabang terbaru di Bali akan membantu mendorong menghidupkan kembali pariwisata yang ada di Pulau Dewata. Mengingat, sudah hampir dua tahun Bali mengalami dampak yang signifikan pada sektor pariwisata akibat pandemi. “Ekspansi Bumame Farmasi di Bali merupakan komitmen kami untuk membantu pemerintah, tidak hanya menekan dan memutus penyebaran Covid-19 tetapi juga menghidupkan kembali sektor pariwisata di Bali, agar masyarakat Bali dan wisatawan yang datang ke Bali bisa menerapkan protokol kesehatan dan menjalani testing untuk memastikan kondisi kesehatan mereka sebelum beraktivitas dan menikmati keindahan pulau ini,” tutur James saat menghadiri konferensi pers offline di Bali.

Dengan hadirnya Bumame Farmasi di Bali, lanjut James, diharapkan masyarakat dapat mengakses layanan Swab Test yang mudah, aman, nyaman, praktis dan terjangkau dengan hasil yang akurat.

“Kami juga bekerja sama dengan hotel-hotel ternama di Bali, agar wisatawan dapat mengakses layanan kami dengan mudah di hotel-hotel rekanan kami. Bumame hadir dengan layanan, dan lab standar internasional yang mampu memproses hingga 2.000 sampel per hari untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan PCR, kami juga menggunakan Antigen yang direkomendasikan oleh WHO,” demikian penjelasannya.

Melalui kesempatan ini, Bumame Farmasi ingin memaksimalkan keamanan masyarakat di Bali, terutama dalam menghadapi mutasi-mutasi terbaru virus Covid-19 dan antisipasi potensi gelombang ketiga pada momen perayaan Natal dan Tahun Baru. James juga menerangkan bahwa PCR kit yang digunakan oleh Bumame Farmasi mampu mendeteksi Gen RdRP dan N yang ada pada virus SARS-CoV-2, termasuk mutasi varian Mu maupun varian Delta yang memicu gelombang kedua di Indonesia beberapa waktu lalu. Sebagai informasi, laboratorium Bumame Farmasi telah terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan sehingga sudah diakui legitimasinya untuk mengeluarkan surat laboratorium hasil PCR Swab Test, Swab Antigen dan tes Covid-19 lainnya. Berdasarkan hasil uji konfirmasi laboratorium yang dilakukan Dinas Kesehatan serta Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi DKI Jakarta, hasil laboratorium Bumame Farmasi tervalidasi sangat akurat. Bumame Farmasi juga menjamin hasil tes dapat diterima oleh masyarakat dalam kurun kurang dari 24 jam.

Di samping itu, prosedur yang dihadirkan oleh Bumame Farmasi serba online dan mudah diakses. Layanan ini dihadirkan untuk memberi kemudahan dalam uji kesehatan tes Covid-19 demi menuju gaya hidup yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat luas. Sistem yang digunakan Bumame pun telah terintegrasi secara terpadu dan terkoneksi dengan PeduliLindungi. Dengan demikian para pelanggan hanya cukup mengakses melalui www.bumamefarmasi.com untuk mendapatkan informasi terbaru, layanan dan registrasi tes Covid-19, semua bisa diakses dengan praktis dan mudah. Hasil Swab Test juga akan langsung dikirim melalui nomor WhatsApp yang sudah didaftarkan atau bisa diakses kapanpun di dalam laman Bumame Farmasi. (pr)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Bumame Farmasi Ekspansi ke Bali. Please share...!

Back To Top