Cara Milo Bantu 50 Juta Anak Sehat di Tahun 2030

Nestle meluncurkan program global untuk membantu 50 juta anak lebih sehat di tahun 2030 melalui gerakan Nestlé for Healthier Kids



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pandemi covid-19 menginspirasi perubahan gaya hidup masyarakat menjadi lebih sehat. Adanya pandemi mengharuskan masyarakat displin mengkonsumsi makan-makanan sehat, olahraga teratur, dan mengonsumsi vitamin hingga suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sejalan dengan perubahan itu, Nestle meluncurkan program global untuk membantu 50 juta anak lebih sehat di tahun 2030 melalui gerakan Nestlé for Healthier Kids. Salah satu langkah yang ditempuh perusahaan untuk memanifestasikan rencana tersebut adalah dengan meluncurkan produk terbarunya, Milo Less Sugar. Peluncuran tersebut juga dilakukan untuk menyambut Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada esok hari, 12 November 2021.

“Hadirnya Milo Less Sugar dengan 0 gram sukrosa tanpa penambahan gula pasir ini merupakan hasil inovasi Nestlé Indonesia untuk mendukung kebaikan gizi keluarga,” kata Mirna Tri Handayani, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia pada acara peluncuran secara virtual tadi siang (11/11/2021). Dia berharap produk tersebut dapat membantu orang tua dalam mengatur konsumsi gula harian anak.

Seperti diketahui, peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia menyatakan bahwa mengonsumsi gula lebih dari 50 gr per orang per hari berisiko terkena hipertensi, stroke, diabetes, dan serangan jantung. Maka dari itu, penting bagi orang tua untuk mengatur asupan gula dan gizi anak sejak dini sesuai dengan kebutuhannya, karena pola makan yang tidak seimbang serta mengonsumsi gula secara berlebihan akan berdampak pada masa depan anak.

“Selain gula dan gizi, orang tua juga harus memperhatikan aktivitas fisik anak agar tetap seimbang, mengingat saat ini pembatasan kegiatan di luar rumah menjadi tantangan yang dihadapi selama pandemi,” kata Putri Sakti, Spesialis Gizi Klinik menambahkan. Selain meluncurkan inovasi produk, Milo juga ikut mendorong gaya hidup sehat dengan menggelar program kelas gizi online melalui WhatsApp (Kulwap) dan Milo Activ Indonesia yang kini telah menjangkau 30 juta anak. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Cara Milo Bantu 50 Juta Anak Sehat di Tahun 2030. Please share...!

Back To Top