GELI Gandeng Good Doctor Mudahkan Nasabah Korporat

GELI mengembangkan teknologi digital untuk membantu pelanggan dari Great Eastern Corporate dengan membuat aplikasi employee benefit



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menurut Survei Krisis Global PWC 2021, 80% pemimpin perusahaan di seluruh dunia mengatakan organisasi mereka menyadari pentingnya menjaga kesejahteraan karyawan mereka, baik secara fisik maupun mental selama pandemi. Salah satu bentuk imbalan kerja yang diberikan oleh perusahaan adalah melalui pertanggungan asuransi kesehatan. Perubahan yang terjadi akibat pandemi COVID-19 mau tidak mau mengubah sistem jaminan kesehatan yang selama ini kita kenal. Penyedia asuransi besar seperti Great Eastern Life Indonesia (GELI) semakin memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan penawaran layanan mereka di era normal baru.

R. Wiena Cahyaningsih, Head of Broker and Affinity Sales GELI mengungkapkan, setahun terakhir, pihaknya telah meluncurkan produk digital yang sangat menarik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan top up dan proteksi seluruh nasabah kami. “Selain itu, GELI telah mengembangkan teknologi digital untuk membantu pelanggan kami dari Great Eastern Corporate dengan membuat aplikasi employee benefit,” imbuhnya saat berbicara pada webinar New Normal Era Insurance Services baru-baru ini yang diselenggarakan oleh GELI.

Pada webinar yang sama, Alfi Yani, Head of Customer Experience and Digital GELI menambahkan, berdasarkan pertanyaan yang paling sering diajukan dan transaksi yang paling sering dilakukan oleh pelanggan, mereka melakukan analisis untuk menghadirkan solusi dalam bentuk Great Eastern Corporate. Transaksi berupa Pengajuan Klaim, Klaim Cashless di Rumah Sakit, Kelebihan Pembayaran, Tagihan Premi, Laporan, dan Perubahan Anggota telah disediakan oleh GELI secara online untuk pelanggannya. “Semua informasi diberikan secara transparan dan dapat dilihat kapan pun dibutuhkan. Karyawan tidak perlu menelepon HR atau HR menelepon perusahaan asuransi, menghemat waktu. SDM dan karyawan bisa fokus mengerjakan tugasnya,” tambah Alfi.

GELI bekerja sama dengan PT Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) untuk meningkatkan pengalaman pengguna, dengan pengoptimalan manfaat rawat jalan yang lancar dan bebas repot.

Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia yang menjadi pembicara di acara yang sama, menyampaikan bahwa perusahaan teknologi kesehatan digital ini mengutamakan kualitas layanan dan kecepatan respon. “Good Doctor memiliki lebih dari 50 dokter full time sehingga kapan pun nasabah GELI ingin berkonsultasi, selalu ada dokter yang siap melayani. Bahkan, untuk kerja sama B2B seperti ini, Good Doctor menyediakan priority doctor. Artinya, dokter yang melayani merupakan dokter pilihan, tidak akan diganti secara random saat pasien ingin berkonsultasi kembali,” terang Danu.

Selain itu, lanjut Danu, Good Doctor beroperasi seperti rumah sakit. Setelah merekomendasikan obat ke pasien, tiga hari kemudian, dokter akan menghubungi pasien untuk mengetahui perkembangan pasien. Apabila belum ada perkembangan, dokter akan melakukan follow up consultation. “Kami menyebutnya dengan push care management. Dengan demikian, pelayanan yang kami berikan bersifat end to end,” ujarnya. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading GELI Gandeng Good Doctor Mudahkan Nasabah Korporat. Please share...!

Back To Top