Hipmi Jaya Kembali Salurkan Bantuan Program UMKM

Hipmi Jaya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur menyalurkan bantuan kepada UMKM dan masyarakat yang membutuhkan senilai Rp 100 juta melalui program UMKM (Untuk Mereka Kita Membantu)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur, kembali melakukan penyaluran bantuan kepada UMKM dan masyarakat yang membutuhkan senilai Rp 100 juta atau setara 4.000 paket bantuan.

Ketua Panitia UMKM, Muhammad Arif menyampaikan, Hipmi Jaya akan terus bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam rangka membantu pemulihan kesehatan dan ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid-19. "Program ini hadir untuk membantu teman-teman pengusaha UMKM kuliner dan kriya yang akan Hipmi Jaya beli produknya dan untuk kemudian disalurkan oleh UMKM terpilih kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dalam bentuk donasi secara gratis," kata Muhammad Arif, Jumat (12/11/2021).

Muhammad Arif menyampaikan, program donasi UMKM kolaborasi antara Hipmi Jaya dan Kita Bisa hadir sebagai bentuk strategi pemulihan ekonomi, terutama bagi para pelaku UMKM yang tergabung di Hipmi Jaya, UMKM sekitar DKI Jakarta, dan juga masyarakat DKI Jakarta yang membutuhkan. Pada tahap pertama, Hipmi Jaya telah mendistribusikan lebih dari 431 paket donasi. Sementara, di tahap kedua Hipmi Jaya bekerjasama dengan Pemkot Jakarta Selatan untuk membagikan donasi senilai Rp 100 juta atau lebih dari 4.000 paket ke seluruh 10 Kecamatan di Jakarta Selatan. "Sedangkan untuk tahap ketiga ini, kami bekerjasama dengan Pemkot Jakarta Timur untuk membagikan donasi senilai Rp 100 juta atau sekitar 4.000 paket bantuan yang akan didistribusikan ke seluruh 10 Kecamatan di wilayah Jakarta Timur," tandas Muhammad Arif.

Sekretaris Umum BPD Hipmi Jaya, M Alipudin menyampaikan, adanya Program UMKM (Untuk Mereka Kita Membantu), diharapkan dapat memutarkan ekonomi dengan membantu pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan dan juga memberikan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan. "Hipmi Jaya hadir untuk bekerjasama dengan pemerintah dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Program UMKM pada dasarnya kita membeli produk UMKM lalu hasilnya akan diberikan ke orang yang membutuhkan, jadi dapat memutar dunia usaha. Harapannya bisa bekerjasama lebih erat lagi dengan Pemkot Jakarta Timur," kata M Alipudin.

Sementara, Sekretaris Kota Jakarta Timur, Fredy Setiawan menyampaikan apresiasi atas bantuan Hipmi Jaya dan berharap dapat berkolaborasi kembali di masa depan. "Kami berharap kedepannya antara Hipmi Jaya dan Pemkot Jakarta Timur dapat berlanjut dengan pemanfaatan wilayah Jakarta Timur untuk menjadi tempat-tempat usaha yang dikonsepkan oleh teman-teman Hipmi Jaya, jadi bermanfaat kepada warga yang memiliki usaha UMKM di Jakarta Timur," kata Fredy Setiawan. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Hipmi Jaya Kembali Salurkan Bantuan Program UMKM. Please share...!

Back To Top