Siorai Jewellery Bidik Gen X dan Gen Y

merek perhiasan Siorai memperkuat kehadirannya di pasar perhiasan dengan memperkenalkan kembali strategi produknya sekaligus akun Instagram Siorai Jewellery



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Merek perhiasan Siorai hari ini memperkuat kehadirannya di pasar perhiasan dengan memperkenalkan kembali strategi produknya sekaligus akun Instagram Siorai Jewellery. Siorai dengan tagline Diamond for Everyone dikenal sejak 5 tahun lalu. Merek perhiasan ini berada di bawah naungan PT Cahaya Sani Vokasi, perusahaan yang sudah berpengalaman sebagai produsen perhiasan emas dan berlian selama 10 tahun.

“Berawal dari lini B2B kami, telah banyak channel mempercayai PT Cahaya Sani Vokasi sebagai manufaktur perhiasan di Indonesia. Brand Siorai menyentuh segmen milenial sebagai pasar utama kami,” kata Reka Kharisma, Head of Marketing Siorai di Jakarta (18/11/2021).

Siorai memosisikan sebagai merek produknya dengan harga yang terjangkau, lanjut Reka, namun memiliki style yang unik dan klasik sehingga cocok untuk menjadi perhiasan yang bisa dipakai di segala waktu.

“Kami menyediakan koleksi perhiasan dengan range karat berlian lengkap. Sehingga produk kami terjangkau, namun i tetap menghadirkan karat terbaik. Kualitas berlian kami VVS, cutting mendekati sempurna,” terang A. Sastavia, Product Development Siorai. Ia menambahkan selain dengan berlian, koleksinya juga ada yang dengan kombinasi Baguete stone.

Tapi yang jelas, seluruh berlian yang dipakai Siorai adalah berlian Eropa, tambah Sastavia, dengan desain yang mengikuti tren saat ini. Tahun ini dengan membidik konsumen lebih muda, Siorai banyak mengadopsi gaya-gaya perhiasan Korea. Seperti kita tahu demam budaya Korea Selatan sangat digemari Gen Y dan Gen Z di Indonesia baik itu musik, film maupun serial dramanya. “Kami berharap para Gen Y dan Gen Z saat memiliki gaji pertama ketika ingin menbeli perhiasan yang pertama dibeli ada Siorai,” imbuh Sastavia. Guna meningkatkan awareness merek dan akun Instagram baru Siorai, mereka mendapuk Mellisa Fortunita yang merupakan Putri Indonesia DKI 3 sebagai content creator Siorai Jewellery. Ia menjelaskan ada model dengan batu cluster setting, potongan batu seperti 1 karat, sehingga perhiasannya terlihat mewah walaupun sebenarnya tetap terjangkau.

Menurutnya, meski perusahaannya kuat di pasar B2B, untuk produk perhiasan yang langsung ke pelanggan ditangani oleh distributor resmi terutama untuk yang dijual offline. Distributor resmi Siorai sudah tersebar di wilayah Jabkdetabek, Kalimantan dan Sumatera. Siorai juga dikenal menggunakan strategi digital marketing untuk memasarkan dan mempromosikan produknya. Salah satunya dengan menggunakan akun Instagram. Sayangnya akun Instagram sejak September 2021 lalu terkena isu hack oleh oknum yang tidak bertanggung jawab menjadikan Instagram itu sebagai penipuan penjualan handphone dan nvestasi. Padahal akun yang sudah memiliki pengikut sebanyak 27 ribu itu menjadi marketing tools yang kuat menghubungkan penggemar setia Siorai yang dikenal dengan Siorai’s Friends.

“Di era digital ini semakin banyak isu-isu kejahatan yang menimpa berbagai brand di platform media sosial. Siorai mewakili para korban pencurian aset digital mengajak seluruh korban untuk memerangi kejahatan digital ini dengan cara mengadakan konferensi pers ini untuk mengimbau pelanggan dan masyarakat agar lebih berhati-hati dan membantu me-report akun lama kami karena akun tersebut telah disalahgunakan,” jelas Reka sambil menyebut saat ini akun resmi brand ini adalah Siorai Jewellery. Siorai mengapresiasi followers yang setia membantu mereka dalam me-report Instagram lama tersebut dengan mengadakan program giveaway berupa logam mulia 1 gram yang telah dimulai sejak 1 November 2021 dan akan berakhir pada 22 Desember 2021.

“Kami sangat menyangkan kejadian ini, tapi kami telah melakukan berbagai upaya untuk mengembalikan akun kami kembali dan membuat Siorai’s Friends bisa mempercayai Siorai kembali. Upaya yang sudah kami lakukan adalah: melaporkan kepada pihak kepolisian, melaporkan security Instagram, membuat akun baru dan menjelaskan kronologi di dalam timeline Instagram kami sehingga followers kami mengetahui apa yang sudah terjadi sebagai suatu tanggung jawab kami.,” tandas Reka. (sd)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Siorai Jewellery Bidik Gen X dan Gen Y. Please share...!

Back To Top