Soklin Ajak Para Mom Berbagi Cerita Lewat Kampanye #IbuTidakSendiri

Soklin Softener Complete Care mengaktifkan kampanye #IbuTidakSendiri. Melalui kampanye ini, Soklin mengajak para ibu untuk saling berbagi rasa, berbagi cerita mengenai kelelahan dan kepenatan yang dihadapi di rumah



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pandemi Covid-19 menjadikan peran ibu kian penting. Ibu menjadi sosok yang memungkinkan fungsi keluarga bisa terus berprogres. Mulai dari menjadi garda terdepan penjaga kesehatan keluarga, pengelola keuangan, hingga memastikan pertumbuhan dan proses pembelajaran anak tetap berjalan dengan baik. Belum lagi bagi para ibu yang harus memainkan peran ganda, sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karier. Tentu beban yang dipikul akan semakin berat.

Untuk menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupannya, ibu memerlukan dukungan untuk meringankan beban dalam menjalankan perannya. Dukungan bisa dalam berbagai hal dan sumber, seperti dukungan suami, keluarga, teman-teman, asisten rumah tangga, maupun produk yang digunakannya sehari-hari. Sebagai bentuk dukungan untuk para ibu, produk pelembut pakaian dari Wings Care, Soklin Softener Complete Care mengaktifkan kampanye #IbuTidakSendiri. Melalui kampanye ini, Soklin mengajak para ibu untuk saling berbagi rasa, berbagi cerita mengenai kelelahan dan kepenatan yang dihadapi di rumah.

Meliana Sri Rahayu Widodo, Marketing Manager Fabric Conditioner Wings Care mengatakan, saling berbagi cerita antara Ibu juga merupakan hal sederhana yang dapat meringankan beban Ibu untuk mengelola stres, agar setiap ibu tahu bahwa #IbuTidakSendiri. “Berdasarkan survei yang kami lakukan di pertengahan tahun 2021, sebanyak 81% dari 793 responden yang merupakan seorang ibu merasa penat dan tertekan pada situasi saat ini, serta tidak sedikit dari mereka yang sedang merasa tertekan malah berusaha tidak memperlihatkan perasaan mereka yang sebenarnya," ujarnya saat peluncuran produk SoKlin Softener Complete Care yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (11/11/2021).

Ia menjelaskan, para ibu cenderung memendam perasaan, terus tersenyum demi menjadi ‘ibu kuat’ bagi kebahagiaan keluarganya. Dan ternyata mempersiapkan pakaian untuk keluarga (mencuci dan menyetrika) merupakan tantangan yang menyita waktu para ibu. "Kami harap inovasi ini dapat menjadi solusi perawatan pakaian keluarga dan membuat Ibu lebih tenang saat keluarga beraktivitas di luar ruangan. Tak perlu khawatir terhadap panas dan keringat,” lanjut Meliana.

Muara Makarim, Self-Love And Relationship Coach mengingatkan tentang pentingnya self-love dan berdamai dengan diri sendiri untuk mengatasi masalah penat dan tertekan yang muncul sebagai akibat kelelahan. Menurut Muara, Ibu dapat mencoba ‘berbicara’ dengan dirinya sendiri, membuat gratitude journal atau menulis tentang rasa syukur atas keadaan saat ini. Cara ini adalah salah satu metode yang bisa digunakan untuk menumbuhkan self-love dalam diri sendiri untuk dapat mengurangi tingkat kepenatan atau rasa tertekan yang dihadapi oleh para ibu. Muara menyarankan Ibu untuk lebih fokus ‘ada pada saat ini’ (be present), tidak memikirkan atau menyesali masa lalu, dan tidak khawatir berlebihan memikirkan apa yang akan terjadi masa mendatang.

Senada dengan Muara, Samanta Elsener, Psikolog Anak dan Keluarga mengajak para ibu menelusuri sumber kelelahan dan kepenatan yang mereka hadapi. Ia mengingatkan bahwa ibu memiliki peran sangat penting dalam membangun jiwa keluarga. Masalah ibu akan menular pada keluarga, terutama anak-anak. “Hal yang paling mudah dilakukan adalah beraktivitas bersama. Bergerak secara fisik, olahraga atau bermain bersama sesuatu yang menyenangkan bersama anak dapat membuat pikiran teralihkan dari hal-hal yang membuat penat karena anak-anak generasi alpha ini butuh sekali bergerak. Karakter mereka adalah belajar sambil bergerak, sehingga jika orangtua juga membiasakan hal itu, orang tua dapat meminimalkan rasa penat,” ujar Samantha. Ia juga menambahkan bahwa beraktivitas fisik yang mengeluarkan keringat, seperti bermain dan berolahraga, dapat meningkatkan hormon dopamine dan norepineprin sebagai antidepresan.

Kampanye #IbuTidakSendiri akan dilanjutkan dengan kampanye #BergerakDariRumah. Kampanye ini mengajak para ibu untuk bermain dan bergerak sepuasnya dengan anak-anak mereka. Dua kampanye ini dapat diakses oleh Ibu melalui Instagram @softenersoklinid di mana Ibu dapat mengikuti tantangan dan aktivitasnya.

“Kami tampilkan juga 10 Curhatan Terbaik yang telah diunggah oleh ratusan ibu dalam kampanye digital #IbuTidakSendiri. Kami berharap, melalui cerita-cerita ini para ibu dapat saling bicara, mengeluarkan perasaannya dengan berbagi cerita mengenai kelelahan dan kepenatannya. Sharing untuk saling menguatkan sesama ibu,” tutur Meliana.

Sebagai Brand Ambassador Soklin Softener, Titi Kamal turut berbagi cerita tentang bagaimana cara dirinya mengatasi kepenatan dan perasaan lelah sebagai ibu rumah tangga. “Walaupun lebih banyak di rumah aja saat ini, aku banyak melakukan kegiatan-kegiatan, seperti membuat konten untuk Youtube dan aktivitas di luar rumah yang membuat badan berkeringat. Seperti, olahraga, menari bersama anak, dan bersepeda yang membuat anak-anak happy. Kalau kita happy bisa menambah imun juga, kan. Tapi, yang paling penting adalah keep positif, sehingga enggak stres,” ungkap Titi.

Soklin Softener Complete Care sendiri hadir dengan formula baru, dengan Fast Dry Technology yang diklaim membuat pakaian lebih cepat kering akibat keringat dan dalam proses penjemuran. Formula anti baunya kata Meliana, mampu mencegah bau tidak sedap sepanjang hari. Produk ini telah tersedia di berbagai jaringan supermarket, minimarket, serta e-commerce di Indonesia. Untuk kemasan ukuran sachet dibanderol senilaj Rp 500, dan pouch 720 ml dengan HET Rp 24.000. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Soklin Ajak Para Mom Berbagi Cerita Lewat Kampanye #IbuTidakSendiri. Please share...!

Back To Top