Summer Minibar Ekspansi Cabang Baru

Richard mendirikan Summer Minibar bersama dua sahabatnya yakni Renaldo Akhira dan Muh Faraz Nazari



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini tidak menyurutkan niat Richard Theodere yang mencoba menjalankan bisnis UMKM-nya dengan menjual berbagai kuliner yang diberi nama Summer Minibar. Bahkan di masa pandemi ini meningkat omzetnya.

"Sejak berdiri pada September 2019, gerai Summer Minibar memang tidak pernah terganggu akibat pandemi meski sektor bisnis lain terpengaruh. Dari awal kami berdiri sampai sekarang tidak ada store Summer Minibar pun yang tutup dan selama 1 tahun Covid dan PPKM. Bahkan kami terus ekspansi buka cabang-cabang baru yang saat ini sudah memiliki cabang sebanyak 20 buah dalam kurun waktu 30 bulan kita berdiri," ungkap Richard, Jumat (5/11/2021).

Diakui Richard, salah satu faktor yang membuat bisnis kulinernya bisa sukses berkembang meski diera pandemi adalah dengan memanfaatkan ekosistem digital. "Banyak masyarakat yang penasaran dengan produk Summer Minibar setelah mengetahui informasi dari sosial media dan rekomendasi dari teman-temannya. Semenjak viral melalui media sosial dan dari muluta ke mulut, produk Summer Minibar semakin banyak diketahui oleh masyarakat dan mampu bertahan hingga saat ini di masa pandemi," tambahnya.

Richard mendirikan Summer Minibar bersama dua sahabatnya yakni Renaldo Akhira dan Muh Faraz Nazari. Dia yakin dengan konsep digital yang dikembangkan dalam menjual produk kulinernya akan bisa bertahan diera pandemi ini. "Usaha UMKM masih bertahan di masa pandemi karena memang dari awal kami sudah setting untuk bisnis yang menguntungkan," tambahnya. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Summer Minibar Ekspansi Cabang Baru. Please share...!

Back To Top