Telkomsel Gandeng Zoom Luncurkan CloudX Meeting 2.0

Konferensi pers kolaborasi Telkomsel dengan Zoom dalam menghadirkan Cloudx Meeting 2.0, Selasa, 9 November 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Telkomsel Enterprise melakukan kolaborasi dengan Zoom Video Communications Inc (Zoom) untuk meningkatkan fitur layanan CloudX Meeting, platform konferensi video bagi korporasi yang dikembangkan Telkomsel. Melalui kolaborasi tersebut, CloudX Meeting 2.0 kini hadir dengan mengadopsi sejumlah fitur baru untuk video conference.

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir menyampaikan, saat ini sebagian besar sektor korporasi masih menerapkan work from home (WFH) sebagai cara untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru. Hal ini membuat aktivitas virtual meeting menjadi salah satu penunjang operasional korporasi yang paling dominan dimanfaatkan untuk memastikan produktivitas kerja tetap terjaga. Selain itu, aplikasi video conference telah mengubah cara masyarakat berkolaborasi dan berinovasi. “Unit bisnis Telkomsel Enterprise terus berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menjalin kolaborasi bersama Zoom untuk meningkatkan pengalaman CloudX Meeting, dengan mengadopsi sejumlah fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan saat melakukan video conference," kata Dharma Simorangkir dalam konferensi pers kolaborasi Telkomsel dengan Zoom secara daring, Selasa (9/11/2021).

Melalui kolaborasi ini, terdapat sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan pada CloudX Meeting 2.0, di antaranya fitur Live Streaming to Social Media yang memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube dengan mudah. Kemudian, Unlimited Cloud Recording memungkinkan pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB. Lalu, fitur Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting. Ada juga fitur Corporate Branding, yang memudahkan pengguna untuk membuat pranala atau link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan, serta penambahan maksimum jumlah peserta yang mencapai 500 partisipan.

Head of APAC Zoom Ricky Kapur menyambut baik kolaborasi Zoom dengan Telkomsel untuk meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting. "Telkomsel telah berhasil mentransformasikan cara penggunanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke dalam platform ini,” kata Ricky. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Telkomsel Gandeng Zoom Luncurkan CloudX Meeting 2.0. Please share...!

Back To Top