Telkomsel Luncurkan Aplikasi Kesehatan Fita

Aplikasi kesehatan Telkomsel Fita (Foto: Istimewa)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Telkomsel resmi meluncurkan aplikasi kesehatan bernama Fita. Platform ini menyuguhkan localized content seputar kesehatan, nutrisi, dan berbagai program olahraga yang telah dikurasi oleh certified coach. Fita juga menyuguhkan berbagai program kesehatan berkolaborasi dengan sejumlah health enthusiast, di antaranya Ade Rai, Melanie Putria dan Kemal Mochtar.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menyampaikan, Telkomsel menghadirkan Fita dengan visi untuk dapat memberikan solusi kesehatan berbasis health-tech di tengah masyarakat melalui inovasi dan teknologi. “Diperlukan peran aktif serta kolaborasi dari berbagai pihak dan bersinergi untuk hadir berdampingan bersama masyarakat Indonesia untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru, terutama di masa pandemi yang penuh tantangan dan masih berlangsung. Kami berharap hadirnya Fita akan membantu masyarakat menerapkan hidup sehat,” kata Hendri Mulya Syam dalam peluncuran aplikasi Fita secara daring, Rabu (10/11/2021).

Chief Executive Officer Fita Reynazran Royono menjelaskan, aplikasi kesehatan telemedicine sudah mulai ramai dan diminati masyarakat. Namun saat ini belum banyak platform yang menekankan kontennya kepada pencegahan. “Fita hadir untuk membantu masyarakat membangun kebiasaan baik, mendorong masyarakat untuk dapat menerapkan hidup lebih sehat, sehingga tidak mudah terserang penyakit sebagai bentuk pencegahan,” kata Reynazran Royono.

Sebelum acara peluncuran, aplikasi Fita sudah dapat dinikmati masyarakat dan telah diunduh lebih dari 350.000 pengguna. Untuk mendaftar pada aplikasi Fita, pada tahap awal pengguna diwajibkan untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait kondisi fisik dan healthy goal yang ingin mereka raih. Lalu, mereka akan diberikan daily task yang harus diselesaikan. Daily task ini bertujuan untuk membangun kebiasaan baik, agar terbentuk mindset yang merupakan langkah awal terciptanya pola hidup sehat.

“Fita menawarkan personalized program untuk setiap pengguna. Melalui Fita, pengguna dapat mengukur sejumlah aktivitas seperti daily steps, guna mengetahui asupan kalori yang mereka konsumsi, dan menjumpai beragam workout video. Selain itu, pengguna dapat mengakses artikel kesehatan, meal plan, healthy recipe yang sudah dilengkapi dengan video memasak,” jelas Reynazran.

Dalam kesempatan yang sama di peluncuran Fita, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang menilai Fita akan menjadi solusi yang dapat membantu masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar tercipta kualitas hidup yang lebih baik. "Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah mengajarkan kita dua hal, yakni pentingnya bertransformasi dan pentingnya bagaimana kita menjaga kesehatan. Telkomsel sebagai bagian BUMN TelkomGroup tidak boleh lagi hanya mengandalkan model bisnis yang lama, tapi harus melakukan perubahan yang signifikan dengan bertransformasi menjadi perusahaan digital,” kata Erick Thohir. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Telkomsel Luncurkan Aplikasi Kesehatan Fita. Please share...!

Back To Top