Thunderbird School Luncurkan Pekan Kewirausahaan Global

Jimmy Masrin di Peluncuran Pekan Kewirausahaan Global, Pusat Global Thunderbird, Phoenix



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Thunderbird School of Global Management di Arizona State University (ASU) telah dipilih oleh Global Entrepreneurship Network (GEN) untuk meluncurkan Pekan Kewirausahaan Global (GEW - Global Entrepreneurship Week) yang dimulai 6 November kemarin. Kegiatan ini digelar di fasilitas terbaru dan paling canggih di kantor pusat global Thunderbird di Phoenix, Arizona. GEW adalah gerakan internasional yang didedikasikan untuk memungkinkan siapa saja, dan di mana saja untuk memulai dan mengembangkan perusahaan. Selama seminggu, lebih dari 10 juta orang akan mengambil bagian dalam 40.000 kegiatan dan acara di 200 negara. Sebagai sebuah acara tahunan, GEW mengeluarkan lebih dari $150 juta untuk mendukung wirausahawan setiap November,, mulai dari kampanye besar nasional hingga kegiatan lokal kecil dan segala sesuatu di antaranya.

“Phoenix adalah pusat startup yang sedang naik daun yang didukung oleh para pemimpin komunitas dan institusi yang mengakui bahwa kewirausahaan adalah kunci untuk membangun kembali ekonomi yang lebih baik pascapandemi,” kata Jonathan Ortmans, pendiri dan presiden GEN, Senin (8/11/2021).

Peluncuran hari ini adalah salah satu yang pertama dari 40.000 acara yang berlangsung secara global untuk merayakan warga dunia yang paling kreatif, inovatif, dan tangguh.

“Thunderbird berbagi semangat dengan GEW untuk membekali individu dan komunitas di seluruh dunia dengan keahlian dan pola pikir untuk memajukan kemakmuran yang berkelanjutan dan inklusif melalui kewirausahaan,” kata Direktur Jenderal dan Dekan Thunderbird, Dr Sanjeev Khagram.

Kota Phoenix terdaftar sebagai "Top 100 Emerging Ecosystem" dalam Startup Global Ecosystem Report, penelitian paling komprehensif dan banyak dibaca di dunia tentang startup dengan 280 ekosistem inovasi kewirausahaan dan 3 juta startup yang dianalisis. Sejak tahun 2004, lebih dari 200.000 orang di lebih dari 100 negara telah lulus dari program kewirausahaan Thunderbird seperti DreamBuilder. Mereka menciptakan lapangan kerja, berbagi pengetahuan dan meningkatkan kondisi kehidupan di komunitas mereka. Contoh lain dari kekuatan lembaga pendidikan untuk memelihara inovasi kewirausahaan adalah A Masrin Center for Global Entrepreneurship and Family Business.

“Di masa perubahan yang semakin cepat, pemilik dan pemimpin bisnis keluarga memiliki peran penting dalam mempromosikan solusi inovatif dan kewirausahaan untuk berbagai tantangan yang kita hadapi saat ini,” kata Jimmy Masrin. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Thunderbird School Luncurkan Pekan Kewirausahaan Global. Please share...!

Back To Top