2021, Pengiriman SiCepat Melonjak 93%

Ilustrasi SiCepat Ekspres. (Foto: Dok)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan ekspedisi, SiCepat Ekspres sepanjang 2021 mengirimkan paket 2,8 juta per hari atau tumbuh 93% (year on year/yoy) dibandingkan tahun lalu. Hal ini didukung teknologi dan optimalisasi sumber daya manusia (SDM).

“Capaian positif selama 2021 ini tidak lepas dari peran maksimal dari masing-masing komponen perusahaan. Kami fokus menghasilkan inovasi produk layanan, dan menjalin kolaborasi dengan banyak pihak untuk terus memberikan kemudahan kepada konsumen,” kata CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai dalam keterangan tertulisnya Selasa (21/12/2021).

SiCepat Ekspres diperkuat 70.000 orang karyawan serta perluasan jangkauan dengan menghadirkan 1.500 gerai, 149 Pick Up Drop Point (PUDO), 84 sortation, dan lebih dari 7.000 titik SiCepat Point yang tersebar di seluruh Indonesia. SiCepat Ekpres juga menjalin kolaborasi strategis bersama partner di antaranya menambah kepemilikan saham PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menjadi 6,05% dan menghadirkan fitur Digital Cloud Ad bagi seller UMKM bersama DMMX.

Kemudian, SiCepat menjalin kerja sama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) untuk memperluas jaringan dengan mendirikan FastPoint serta kerja sama dengan PT Finansial Intergrasi Teknologi (Pinjam Modal) sebagai platform peer-to-peer landing untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi UMKM melalui aplikasi SiCepat Ekspres. Pada Oktober 2021 bersama AC Venture dan DMMX, SiCepat juga mendukung bisnis kecantikan milik Luna Maya, Nama Beauty dengan memberikan suntikan dana sebesar US$ 5 juta. Ke depannya, SiCepat Ekspres terus mengembangkan potensi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia dan berkomitmen meningkatkan perekonomian nasional melalui program-program yang berfokus pada peningkatan ekonomi berkelanjutan.

"SiCepat Ekspres bertransformasi dengan membangun ekosistem berbasis digital untuk mendukung di berbagai sektor bisnis, mulai end-to-end logistic solution, digital F&B solution, industri kreatif, hingga electric vehicle," kata The Kim. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading 2021, Pengiriman SiCepat Melonjak 93%. Please share...!

Back To Top