BTN Berikan Kemudahan Pembelian Rumah Lelang

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Haru Koesmahargyo (kiri) didampingi Direktur Wholesale Risk and Asset Management Elisabeth Novie Riswanti (kanan) bersama Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI Rionald Silaban (tengah) kompak bertepuk tangan di sela acara BTN Lelang Properti Expo 2021 di Menara BTN, Jakarta, Selasa 7 Desember 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk optimistis bakal mencatatkan penjualan 1.500 unit atau sekitar Rp 1,73 triliun dari penjualan rumah lelang sampai dengan akhir tahun 2021 kepada para investor, mengingat sektor properti masih menjadi instrumen investasi yang menarik.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, sektor properti diprediksi akan kembali menggeliat pada tahun depan sejalan dengan pergerakan positif pada perekonomian nasional. Perseroan akan menghimpun dana penjualan rumah secara lelang pada periode tahun 2021 lebih dari 1.500 unit rumah total mencapai sekitar Rp1,73 triliun. "Antusiasme investor pada tahun ini juga menunjukkan sektor properti masih menjadi pilihan menarik untuk investasi. Sehingga, kami yakin unit rumah atau hunian yang dilelang selama tahun 2021 akan terserap habis,” jelas Haru di sela acara BTN Lelang Properti Expo 2021, Selasa (7/12/2021).

Acara lelang massal ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Secara total, sepanjang Desember 2021, Bank BTN akan menawarkan lebih dari 350 unit hunian senilai total Rp 440,15 miliar kepada para investor. Untuk mempermudah para investor, BTN ini juga menawarkan produk KPR BTN lelang baik untuk rumah tapak maupun apartemen dengan bunga mulai 6,75% fixed rate 2 tahun. Sepanjang tahun 2021 sampai dengan bulan November, Bank BTN telah memasarkan sekitar 1.200 unit hunian lelang yang tersebar di seluruh Indonesia. Perseroan telah sukses meraup dana senilai Rp1,29 triliun dari total penjualan.

"Kami berupaya memberikan berbagai pilihan menarik yang dapat mendukung percepatan pemenuhan kebutuhan rumah di Indonesia,” ujar Haru. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BTN Berikan Kemudahan Pembelian Rumah Lelang. Please share...!

Back To Top