Edukasi Kesehatan Gigi pada Anak Minim

Pemeriksaan sekaligus edukasi kesehatan gigi pada anak-anak yang dilakukan Cobra Dental bersama dokter gigi (drg) Astri Nurqodri. (Foto: Istimewa)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Edukasi mengenai pentingnya kesehatan gigi khususnya pada anak-anak di masa pandemi saat ini minim. Padahal masalah karies gigi atau rusaknya lapisan email gigi pada anak menduduki peringkat pertama sebagai penyakit yang paling banyak dimiliki oleh anak-anak usia sekolah. Untuk itulah Cobra Dental kembali berbagi kebahagiaan kepada anak-anak Indonesia. Perusahaan alat kedokteran gigi ini menggelar acara bakti sosial yang menarik bersama anak-anak di Panti Asuhan Pondok Taruna Orphanage, Jakarta Timur. Hal ini sekaligus dalam menyambut momen Natal dan Tahun Baru yang penuh suka cita. Program corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan ini bukan tanpa alasan. Dengan situasi Indonesia yang masih dirundung pandemi, Cobra Dental ingin memastikan bahwa kesehatan gigi pada anak tidak boleh dilupakan.

"Dengan adanya acara bakti sosial ini, kami ingin memberikan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi, khususnya pada anak. Karena, kami sadar sekali bahwa selama pandemi ini, kesehatan gigi seakan bukan menjadi perhatian lagi" ungkap Head Marketing Cobra Dental, Revozan Agustinus, di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan Cobra Dental bersama Pondok Taruna Orphanage ini pun didukung penuh oleh sejumlah dokter gigi Tanah Air. Mengingat, edukasi mengenai pentingnya kesehatan gigi masih cukup minim di era modern sekarang. "Jika dilihat dari kebiasaan masyarakat, rasanya edukasi mengenai kesehatan gigi masih sangat minim. Apalagi, selama pandemi Covid-19, fokus kita hanyalah pada satu penyakit saja. Padahal, jika kita melupakan kesehatan gigi, banyak risiko besar yang sama bahayanya yang mungkin akan menyerang anak-anak di usia ini," ungkap dokter gigi (drg) Astri Nurqodri.

Cobra Dental sendiri merupakan perusahaan atau distributor yang bergerak di bidang alat kedokteran gigi di Indonesia. Bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi dan Dinas Kesehatan selama beberapa tahun terakhir, pihaknya turut andil dalam usaha untuk menjaga kesehatan gigi masyarakat. Dengan tajuk "Christmas Cheers with Cobra Dental", penyelenggara memberikan dana tunai sebesar Rp 7 juta dan beragam vitamin tooth mousse sebagai pencegah karies gigi diberikan secara gratis kepada anak-anak di panti asuhan tersebut mulai dari usia 1 bulan - 13 tahun. Sebanyak 40 anak menerima bantuan vitamin dengan harapan agar kesehatan gigi mereka tetap terjaga. Hadirnya Cobra Dental bersama program ini disambut baik oleh Panti Asuhan Pondok Taruna Orphanage.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Cobra Dental yang telah menggelar kegiatan ini. Pemberian vitamin gigi kepada anak-anak di sini diharapkan menjadi pemicu positif kepedulian anak-anak terhadap kesehatan gigi," pungkas Liudyawati Dotulong perwakilan dari Panti Asuhan Pondok Taruna Orphanage. (ym)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Edukasi Kesehatan Gigi pada Anak Minim. Please share...!

Back To Top