Ekspansi Bisnis, Nippon Paint Akuisisi Selleys dan V-tech

Virtual Product Launch Selleys dan V-tech Indonesia Bersama Nippon Paint, Minggu, 5 Desember 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Nippon Paint resmi melakukan ekspansi bisnis dengan mengakuisisi Selleys dan Vital Technical (V-tech), dua brand ternama asal Australia dan Malaysia untuk konstruksi dan renovasi bangunan.

CEO Decorative Paints - Nippon Paint Indonesia, Jon Tan mengatakan, Nippon Paint memutuskan untuk melakukan ekspansi bisnis sekaligus memperluas portfolio produk guna memenuhi kebutuhan di segmen konstruksi dan renovasi. "Selleys dan V-tech merupakan pemain utama kategori produk sealant, lem konstruksi dan rumah tangga, filler serta pelumas. Kami menyebutnya dengan SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, Lubricant),” ujar Jon Tan di acara virtual launch Selleys dan V-tech, Minggu (5/12/2021).

Jon Tan menjelaskan, Selleys dan V-tech menyediakan berbagai produk kualitas premium untuk setiap aspek konstruksi dan renovasi bangunan mulai dari pondasi, interior, eksterior, atap, kayu, besi, kaca dan berbagai building material lainnya. "Walaupun persaingan pasar di kategori ini sangat ketat, potensi pasar SAFL terhitung cukup besar. Merujuk market research independen yang telah dilakukan oleh Nippon Paint, potensi pasar retail SAFL mencapai Rp 6 triliun per tahun," jelasnya.

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew menambahkan, melalui akuisisi dua merek ternama di bidang konstruksi dan renovasi bangunan, Nippon Paint ingin menampilkan ragam produk yang lebih luas. "Selama ini Nippon Paint fokus dan telah dikenal luas sebagai produsen cat dan pelapis. Melalui akuisisi ini, kami ingin mengembangkan bisnis di luar produk cat dan pelapis. Kami optimistis segmen SAFL ini akan meningkat di tahun mendatang, dengan proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 10%," tambahnya.

Executive General Manager Selleys, Martin Ward menyatakan, Selleys sebagai produk segmen SAFL senantiasa mengembangkan inovasi dalam memberikan kepuasan lebih bagi konsumen, khususnya dalam urusan perbaikan rumah. "Pangsa pasar Selleys sendiri semakin meluas dari Australia hingga menjangkau Selandia Baru, Afrika Selatan, Arab Saudi, hingga benua Asia, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Korea, Taiwan, Indonesia, Vietnam, hingga Tiongkok," tandasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ekspansi Bisnis, Nippon Paint Akuisisi Selleys dan V-tech. Please share...!

Back To Top