Ekspansi ke NTB, Sucor Sekuritas Perkuat Pasar Luar Jawa

Jajaran mananjemen PT Sucor Sekuritas



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Sucor Sekuritas yang dinakhodai alumni Forbes 30 Under 30 Asia 2021 Bernadus Wijaya, membidik ekspansi usaha di luar Jawa. Hal ini ditandai dengan meresmikan cabang terbarunya di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Peresmian ini menunjukkan komitmen Sucor Sekuritas meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal dan keuangan di luar kota besar, khususnya luar Pulau Jawa.

“Saat ini, masyarakat luar Jawa baru menyumbang kontribusi kurang dari 10% dari total penempatan investasi di pasar modal Indonesia. Padahal, dengan adanya commodity boom menjadi kesempatan mereka mulai berinvestasi, termasuk di pasar modal, sehingga dana tidak hanya habis untuk kebutuhan konsumtif,” ujar CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya dalam keterangan tertulis, Senin (27/12/2021).

Di Kota Mataram, Sucor Sekuritas menggandeng Kafe Halocibo yang berlokasi di Jalan Pejanggik, seberang Mataram Mall. Dengan kerja sama ini, diharapkan Kafe Halocibo dapat menjadi rumah bagi para Cuantroopers (sebutan Nasabah Sucor Sekuritas) di Kota Mataram untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan berinvestasi saham secara tepat. “Di tahun 2022, Sucor Sekuritas masih akan terus berkomitmen untuk menggarap pasar luar Jawa. Suatu kebanggaan besar bagi kami untuk bisa menjadi motor pertumbuhan pasar modal di luar Jawa,” ungkap Bernadus.

Sementara itu, Bernadus menambahkan pada 2022 pihaknya telah menyiapkan berbagai inovasi, mulai pengembangan aplikasi, strategi pemasaran, dan kurikulum edukasi untuk memfasilitasi generasi muda agar semakin melek investasi, terutama di pasar modal. Bernadus menyampaikan bahwa di tahun 2022 Sucor Sekuritas akan semakin serius untuk menggarap market Gen Z (kelahiran 1997 – 2002). Pasalnya, pandemi Covid-19 mengubah perilaku investor. Sebagai gambaran, investor institusi cenderung kurang agresif bertransaksi, sementara transaksi investor ritel justru meningkat. Jika sebelumnya asing mendominasi nilai transaksi di bursa saham domestik dengan porsi hampir 50%, tahun ini investor domestik menyumbang 75% dari total transaksi. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ekspansi ke NTB, Sucor Sekuritas Perkuat Pasar Luar Jawa. Please share...!

Back To Top