Gandeng Pegadaian, BRI Rilis Kartu Kredit Berbasis Tabungan Emas

Sinergi antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dengan PT Pegadaian terus ditingkatkan lewat kartu emas



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sinergi antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dengan PT Pegadaian terus ditingkatkan. Salah satunya melalui produk terbaru Kartu Emas sebagai alat pembayaran berbasis saldo tabungan emas oleh Pegadaian, yang bekerja sama dengan BRI. Produk anyar ini merupakan kartu kredit co-branding untuk mendorong minat masyarakat terhadap aset emas.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, produk baru ini memberikan pengalaman berbeda bagi nasabah. Pasalnya, saldo pada Kartu Emas merupakan saldo tabungan emas, yang dikonversi dengan sistem gadai tabungan emas. “Layaknya menggunakan kartu kredit, Kartu Emas merupakan alternatif penggunaan saldo tabungan emas untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Menggunakan sistem gadai tabungan emas, kita bisa melakukan transaksi di merchant offline maupun online dimana pun yang memiliki logo Visa,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya Kamis (23/12/2021).

Kuswiyoto menyebut proses pengajuan kartu kredit co-branding ini mudah dan cepat. Melalui aplikasi Pegadaian Digital, nasabah tabungan emas dapat mengajukan kartu emas. “Kartu emas bisa dimiliki oleh siapa saja, tanpa memandang pekerjaan, penghasilan, dan faktor lainnya,” kata dia.

Kerja sama ini sekaligus membuktikan emas dapat menjadi aset yang likuid untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. “Memiliki emas tak hanya sekadar investasi, tetapi bisa dioptimalkan menjadi aset likuid,” terang Kuswiyoto.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyebut infrastruktur digital yang mapan membuat nasabah leluasa mendapat layanan kartu kredit co-branding ini secara efisien, mudah, dan terjamin keamanannya. “Dengan co-branding ini, nasabah tabungan emas berkesempatan mendapatkan layanan kartu kredit dengan mudah di seluruh jaringan VISA,” kata Handayani.

Tidak sebatas pemasaran, kerja sama penerbitan kartu emas BRI dan Pegadaian ini juga melingkupi kerja sama layanan Application Programming Interface (API) kartu kredit. Dengan begitu, nasabah dapat mengakses berbagai layanan kartu kredit melalui aplikasi mobile Pegadaian Digital. “NasabahKartu Emas Pegadaian akan semakin mudah dalam mengakses berbagai informasi dan layanan kartu kredit melalui aplikasi Pegadaian Digital,” tambahnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Gandeng Pegadaian, BRI Rilis Kartu Kredit Berbasis Tabungan Emas. Please share...!

Back To Top