Ini Saran Kak Seto agar Vaksinasi Anak Sukses

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan mulai melaksanakan program vaksinasi covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun. (Foto: Istimewa)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau sering disapa Kak Seto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun tentu harus dilakukan dengan pendekatan bahasa anak.

Menurut Kak Seto, bahasa anak ini memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi anak sebelum divaksinasi. Bahasa anak ini, kata Kak Seto dapat dituangkan melalui dongeng, lagu ataupun iklan. “Mungkin harus kreatif, diciptakannya lagu-lagu seperti ajakan ayo kita lawan itu virus Corona tetap waspada dengan vaksinasi. Pendek kata vaksinasi itu adalah sahabat anak,” kata Kak Seto pada dialog bertajuk “Vaksinasi Aman untuk Anak” secara daring, Senin (20/12/2021).

Kak Seto menuturkan, pentingnya meyakinkan anak untuk mau mengikuti vaksinasi Covid-19 ini karena anak juga dapat membantu menyakinkan orang tua yang selama ini menolak untuk divaksinasi Covid-19. Dengan begitu, lanjut Kak Seto, konsep vaksin yang salama dimaknai keliru oleh beberapa keluarga dapat diluruskan melalui sosialisasi dan pendekatan bahasa anak. (ym)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Ini Saran Kak Seto agar Vaksinasi Anak Sukses. Please share...!

Back To Top