Johnson & Johnson, dari Edukasi Kesehatan hingga Kurangi Jejak Karbon

perusahaan perawatan kesehatan PT Johnson & Johnson Indonesia terus melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kehidupan di Indonesia



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Meski di tengah pandemi, perusahaan perawatan kesehatan PT Johnson & Johnson Indonesia terus melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kehidupan di Indonesia.

Tahun ini berbagai webinar pendidikan dan kampanye telah dilakukan untuk menciptakan kesadaran tentang berbagai masalah kesehatan, seperti kampanye TOSS TBC Virtual Run and Ride bersama Kementerian Kesehatan R.I., kampanye kesadaran depresi, merayakan hari penglihatan dunia melalui webinar perawatan mata dan program amal di tingkat regional dan lokal dengan Sight for Kids. Adapula pendidikan kebersihan menstruasi, memfasilitasi koordinasi penyedia asuransi tentang kebijakan manfaat melalui ‘Dialog Kebijakan’, dan mendukung perusahaan berbasis teknologi di Indonesia yang menggunakan model bisnis inovatif untuk membuat layanan kesehatan berkualitas lebih mudah diakses oleh semua orang melalui program SEHAT Impact Accelerator.

Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia, Sawan Malik pun mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada stakeholders khususnya media atas semua hal yang telah dicapai pada tahun ini. "Dukungan media tiada henti tahun ini, terutama selama pandemi ,” katanya dalam Media gathering virtual yang mengusung tema 'Celebrate the Ending and the New Beginning', Kamis (16/12/2021).

Memahami dampak pandemi terhadap kesejahteraan karyawannya, perusahaan juga telah mengambil langkah untuk memastikan adopsi dan perbaikan lingkungan kerja yang cepat, baik secara fisik maupun mental, serta mendorong mereka untuk beradaptasi dan mengadopsi situasi normal baru. Ini menekankan kredo perusahaan yaitu menjadi Employer of Choice.

"Sesuai dengan kredo perusahaan, seluruh karyawan selalu menjadi prioritas kami. Johnson & Johnson Indonesia terus memberikan dukungan bagi lingkungan kerja dan kesehatan baik fisik maupun mental dan juga terus mendukung work life balance khususnya dalam era normal baru ini," tambah Devy Yheanne, Country Leader of Communications and Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia.

Untuk mendukung perempuan agar berhasil di tempat kerja, pada 2021 perusahaan bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) mengadakan program pendidikan virtual bertajuk 'Women Career Class: Fresh Graduates Starter Pack to Enter the World of Work' sebagai upaya untuk menginspirasi siswa perempuan di tingkat akhir SMK. Harapannya mereka dapat mengejar pendidikan tinggi dan karier di bidang STEM2D (sains, teknologi, teknik, matematika, manufaktur, dan desain), termasuk membekali mereka dengan soft skill dan keterampilan dasar untuk memasuki pasar kerja.

Johnson & Johnson juga berkomitmen penuh terhadap keberlanjutan. Perusahaan selalu mencari cara untuk memberikan dampak positif terbesar pada kesehatan planet. Sebagai aksi iklim untuk mengurangi jejak karbon, pada 2021 PT Johnson & Johnson Indonesia resmi menerima Renewable Energy Certificate yang diterbitkan oleh Star Energy Geothermal pada awal Oktober 2021 lalu. "Belum lama ini kami bermitra dengan Star Energy Geothermal yang memasok energi terbarukan untuk penggunaan listrik di fasilitas warehouse kami," kata Devy.

Meski tahun ini hampir seluruh aktivitas masih terhadang oleh pandemi dan penerapan PPKM yang membuat banyak sejumlah rencana kegiatan harus terus adaptasi, dia bersyukur karena semua kegiatan masih bisa lakukan secara daring. "Semua kegiatan yang telah dilakukan tentunya membuat kami lebih optimis bahwa ada banyak ruang lagi yang akan terus bertumbuh di masa mendatang, terlepas dari masih berlangsungnya pandemi atau tidak. Kami akan tetap melakukan kegiatan-kegiatan edukasi kesehatan bersama mitra dan masyarakat melalui berbagi kolaborasi serta dengan dukungan teman-teman media," tuturnya. (ym)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Johnson & Johnson, dari Edukasi Kesehatan hingga Kurangi Jejak Karbon. Please share...!

Back To Top