Keyreach: Zoom Bantu Perusahaan Selama Pandemi

Ilustrasi Zoom meeting. (Foto: dok)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Selama pandemi Covid-19, tantangan besar yang dihadapi perusahaan, organisasi dan pemerintah adalah bagaimana mempertahankan aktivitas dengan meminimalisir tatap muka secara langsung. Konferensi video atau video conferencekemudian dipilih sebagai teknologi paling memungkinkan untuk mempertahankan, mengelola dan bertukar informasi. Bahkan, perusahaan dan lembaga pemerintah melihat konferensi video sebagai solusi utama agar tetap terhubung dengan karyawan, pegawai, dan pelanggan.

Kayreach yang merupakan partner resmi Zoom di Indonesia sejak 2018, mengungkapkan betapa besar dan masif penggunaan Zoom di Indonesia. Tidak hanya pada perusahaan besar dan lembaga negara, perusahaan menengah dan bisnis kecil pun akhir mengadopsi teknologi yang sama untuk beradaptasi dan menemukan siklus baru selama pandemi.

“Indonesia sebagaimana negara-negara di Asia-Pasifik lainnya mengesankan penggunaan video conference berskala besar. Keruntuhan ekonomi akibat Covid-19 memukul semua pihak, dan kita semua tahu bagaimana dampaknya. Maka tidak heran jika pengguna Zoom khususnya di Indonesia sangat besar dalam periode ini.” ujar Nafiudin Ahmad, Direktur PT Kayreach System, melalui keterangan tertulis, Sabtu (11/12/2021).

“Kami menyadari perubahan yang terjadi dan bergerak cepat membantu klien untuk instalasi konferensi video baik perusahaan maupun organisasi pemerintah. Seperti pada perayaan HUT kemerdekaan RI tahun ini, Kayreach membantu PT. Telkom untuk melaksanakan upacara secara daring menggunakan Zoom yang dipimpin langsung oleh bapak Presiden. Jumlah peserta upacara daring 17 Agustus 2020 memecahkan rekor Muri dengan alokasikan 17.845 peserta. Juga pada tanggal 21 Mei 2021, kami membantu kegiatan Kominfo dengan jumlah peserta 500.000 pengguna zoom.” lanjutnya.

Selain Telkom dan Kominfo, mitra Kayreach sangat luas dan berasal dari perusahaan dan lembaga-lembaga berbeda seperti Wika, Indofood, ITB, kementerian, Binus dan sebagainya. Melihat perubahan yang tengah terjadi, maka ke depan jumlah mitra diyakini akan terus bertambah. Sebelum menjadi partner resmi Zoom di Indonesia, Kayreach sebelumnya telah menjadi distributor dan integrator teknologi video conference selama lebih dari 10 tahun. Pertama kali yang dibawa oleh Kayreach ke Indonesia adalah Tandberg. Selanjutnya mengenalkan Radvision, Avaya, Yealink, Cisco, Logitech, Poly dan beberapa teknologi lainnya. Pada tahun 2018, secara resmi Kayreach bekerja sama dengan Zoom untuk menjadi partner satu-satunya di Indonesia. Selama masa pandemi, Zoom mencetak rekor sebagai penyedia video conference dengan jumlah terbesar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, penggunaannya terjadi dari seluruh kalangan khususnya bisnis, industri, profesional dan pemerintah. Sebagai mitra dan distributor resmi, Kayreach merasakan langsung besarnya permintaan tersebut.

“Pada tahun 2018, jumlah pengguna Zoom di Indonesia tidak sebanyak sekarang. Pandemi Covid-19 meningkatkan jumlah pengguna hingga berkali-kali lipat,” lanjutnya.

Pelayanan Kayreach difokuskan pada instalasi video conference system ke dalam ruangan rapat perusahaan baik ruangan konvensional maupun ruang rapat pintar. Pelayanan ini menyangkut juga integrasi lunak video, manajemen video, perangkat keras penyiaran, beserta aksesoris pendukung konferensi video. Untuk kualitas audio, Kayreach dapat menginstalasi sistem mikrofon nirkabel pada langit-langit ruangan untuk menggantikan mikrofon konvensional. Dengan pengalaman integrasi yang ada, Kayreach mampu menciptakan sistem komunikasi terpadu yang menggabungkan kekuatan jaringan, video, suara dan sistem konferensi video nirkabel di dalam suara. Pada tahun 2021, Kayreach tetap menjadi satu-satunya mitra Zoom Phone untuk seluruh pengguna resmi di Indonesia. Perusahaan ini mendukung seluruh proses integrasi video conference dari Zoom lengkap dengan jasa optimalisasi, dukungan teknis, pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian komponen. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Keyreach: Zoom Bantu Perusahaan Selama Pandemi. Please share...!

Back To Top