Kolaborasi Memasarkan Produk Asuransi Konvensional secara Digital

Produk terbaru Avrist Assurance yakni Avrist Health Starter kini dipasarkan melalui platform asuransi Lifepal



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Produk terbaru Avrist Assurance yakni Avrist Health Starter kini dipasarkan melalui platform asuransi Lifepal.

Direktur PT Avrist Assurance Yasuo Sato mengatakan kehadiran Avrist Health Starter sebagai produk perdana kolaborasi Avrist Assurance dan Lifepal merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan kesadaran berasuransi dan untuk merambah pasar asuransi konvensional di Indonesia. "Kami melihat peluang yang tercipta dari produk ini sangat tidak terbatas dan dapat diposisikan sebagai salah satu langkah Avrist Assurance dalam merangkul digitalisasi asuransi berskala nasional. Digitalisasi memiliki peran penting di industri asuransi Indonesia. Sebab, digitalisasi memaksimalkan jangkauan ke seluruh lapisan masyarakat dan memberikan efektivitas layanan. Digitalisasi asuransi tidak hanya membuat proses administrasi menjadi lebih efisien dan efektif, tetapi juga memberdayakan tenaga pemasar tradisional seperti agen," tambahnya.

Sementara itu, Co-founder dan CMO Lifepal, Benny Fajarai mengatakan, pihaknya mengembangkan jajaran produk asuransi di platform-nya tidak hanya dalam segi kuantitas namun juga kualitas. "Tersedianya produk dari Avrist Health Starter dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan  menekankan komitmen Lifepal untuk terus berinovasi dalam memberikan pilihan yang lebih banyak bagi nasabah guna melindungi masa depan mereka," kata Benny.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juni 2021 total aset industri asuransi mencapai Rp768,49 triliun atau tumbuh 11 persen (yoy) dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp692,36 triliun.

Sejalan dengan meningkatnya ekonomi masyarakat, asuransi semestinya menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia sebagai perlindungan dari berbagai risiko di masa depan yang dapat mengancam perencanaan keuangan. Karenanya, diharapkan peluncuran produk Avrist Health Starter dapat turut berkontribusi secara positif terhadap program literasi dan membesarkan penetrasi market asuransi yang saat ini masih di angka 2,92 persen per 2020. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kolaborasi Memasarkan Produk Asuransi Konvensional secara Digital. Please share...!

Back To Top