Laptop Ini Siap Pecahkan Rekor Muri

Acer meluncurkan secara resmi meluncurkan Predator Helios 500 sebagai salah satu laptop gaming premium dengan performa secanggih desktop



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Melihat tren streaming yang terus berkembang, Acer meluncurkan secara resmi Predator Helios 500, sebagai salah satu laptop gaming premium dengan performa secanggih desktop untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan, mulai dari gamers, streamers, hingga kreatif profesional. Predator Helios 500 diklaim Acer siap memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Selain meluncurkan Predator Helios 500, Acer juga menyelenggarakan “Predator Showtime 36H” yang berlangsung tanggal 17-18 Desember 2021. Acara ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Acer atas kualitas laptop Predator Helios 500, yang dipakai untuk melakukan streaming secara langsung di channel YouTube Acer Indonesia selama 36 jam nonsetop. Selain sebagai ajang pembuktian keunggulan performa, sistem pendingin, dan daya tahan dari laptop Predator Helios 500, acara Predator Showtime 36H juga akan menjadi momen bersejarah karena Acer juga akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk siaran langsung acara hiburan melalui YouTube terlama.

“Seiring dengan perkembangan tren ekosistem gaming dan terus bertambahnya pilihan perangkat gaming di pasar Indonesia, Predator secara aktif mendukung para gamer dan streamers untuk mengembangkan kreativitasnya melalui jajaran produk termutakhir. Acara Predator Showtime 36H ini sengaja kami hadirkan untuk membuktikan bahwa produk laptop Predator tidak hanya dipersenjatai spesifikasi dan fitur terbaik tetapi juga durabilitas yang dapat diandalkan,” kata Head Marketing of Acer Indonesia, Fransisca Maya, Jumat (17/12/2021).

Setelah diperkenalkan pada Juli 2021 lalu, Acer semakin mantap memperlihatkan keunggulan dari laptop Predator Helios 500 yang menggunakan prosesor terbaru Intel Core Seri H Generasi ke-11 dan sistem pendingin yang canggih untuk memenuhi kebutuhan para hardcore gamers.

“Melalui Predator Showtime 36H, kami ingin membuktikan bahwa Predator Helios 500 mampu memenuhi standar laptop gaming powerful melalui spesifikasi seperti prosesor baru dari Intel, yakni Intel Core i9 Generasi ke-11 dan kartu grafis NVIDIA GeForce terbaru, RTX 3080, layar 4K dengan teknologi Quantum Dot, serta sistem pendingin yang mampu menghasilkan pendinginan optimal, yakni Vortex Flow dan Predator Power Gem. Tak hanya itu, Predator Helios 500 ini akan digunakan secara terus menerus hingga 36 jam untuk membuktikan performa yang stabil dengan suhu tetap sejuk,” ujar Gaming Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana.

Predator Helios 500 (PH517-52) adalah laptop premium yang hadir dengan prosesor terbaru, yakni Intel Core Generasi ke-11 Core i9-11980HK serta GPU NVIDIA GeForce RTXTM 3080. Prosesor Intel Core i9-11980HK dibekali dengan 8 core, 16 thread dan memiliki cache 24 MB. Prosesor ini juga dapat di-overclock secara mudah untuk meningkatkan performanya hanya dengan menekan tombol turbo. CPU pada laptop ini juga telah memiliki jalur PCIe gen 4 untuk penyimpanan berkecepatan tinggi generasi terbaru serta port Thunderbolt 4 yang multifungsi.

Laptop ini memiliki layar 17,3 inci dengan teknologi Mini LED dan Quantum Dots yang mampu menampilkan gambar berkualitas warna tinggi dengan resolusi UHD, serta refresh rate 120Hz yang telah mendukung G-Sync untuk pengalaman gaming dengan gambar lebih tajam, lebih detail dengan pergerakan super smooth, tanpa tearing, stuttering, dan akurasi input yang cepat.

Layar Predator Helios 500 telah tersertifikasi VESA HDR1000 dengan dukungan 512 Zona LED untuk menghasilkan gambar yang lebih hidup dan nyata. Tak ketinggalan, layar laptop ini juga mampu menampilkan lebih banyak warna dengan dukungan color gamut 100% DCI-P3.

Predator Triton 500 SE (PT516-51s) merupakan laptop gaming tipis dan ringan dengan ukuran layar 16 inci namun tetap bertenaga berkat prosesor Intel Core Generasi ke-11 Core i7-11800H serta GPU NVIDIA GeForce RTX 3080 terbaru. Prosesor Intel Core i7-11800H didesain dengan performa CPU hingga 5.1G Hz serta memakai 8 core dan 16 thread. CPU ini juga telah memiliki jalur PCIe gen 4 untuk penyimpanan berkecepatan tinggi generasi terbaru serta port Thunderbolt 4 yang multifungsi.

Dua komponen penting yang hadir di Predator Helios 500 dan Triton 500 SE ialah keduanya memiliki sistem pendingin yang andal dengan kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5 yang terbuat dari bahan metal setipis 0,08 mm dan terdiri dari 89 bilah kipas mampu mengalirkan udara 55% lebih baik dibandingkan kipas plastik biasa. Teknologi Vortexflow juga disertakan untuk membantu performa dan suhu laptop terjaga dengan memandu aliran udara agar tetap optimal dan sesuai dengan arah yang yang diharapkan. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Laptop Ini Siap Pecahkan Rekor Muri. Please share...!

Back To Top