LEGO Group Hadirkan LEGO Certified Store di Pondok Indah Mall 3

(Ki-Ka) Grace Samson, Head of Kids Marketing PT MAP Active, Ie Tjung, General Manager LEGO Brand PT MAP Active, Nicholas Jones, CEO PT MAP Active, Søren Bindesbøll, Deputy Head of Mission at Danish Embassy to Indonesia, Malaysia, Papua New Guinea, Timor Leste and ASEAN, Sameer Prasad, COO PT MAP Active, Nonvi Yanti, Senior Brand Manager LEGO Brand PT MAP Active



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- LEGO Group resmi membuka LEGO Certified Store (LCS) ke-sembilan di Indonesia, di Pondok Indah Mall 3. Toko Ini merupakan LCS pertama di Asia Tenggara yang menampilkan desain toko terbaru dan menghadirkan pengalaman baru melalui konsep ‘Retailtainment’. Konsep baru LCS merupakan bagian dari strategi LEGO Group untuk berinovasi di jaringan ritel. Konsep baru ini juga akan diaplikasikan ke LCS di seluruh dunia. Format baru LCS telah dikembangkan melalui dua tahun penelitian terhadap pelanggan, di mana LEGO Group menemukan bahwa pengunjung toko senang dengan sarana bermain LEGO dan berpartisipasi dalam aktivitas yang terinspirasi oleh LEGO di dalam toko.

Fitur-fitur baru di toko Pondok Indah Mall 3 (PIM 3) di antara lain:

  • Disruptor unit-unit interaktif dengan fitur kaca pembesar yang dapat  digerakkan untuk membantu pelanggan melihat lebih detail dari set-set LEGO yang terpampang di toko.
  • Kios interaktif Augmented Reality dari Digibox. Kamera di dalam kios akan memvisualisasikan detail-detail dari berbagai set LEGO dengan teknologi augmented reality.
  • Rangkaian set LEGO yang lebih variatif dan komunikasi yang lebih interaktif  seputar topik-topik yang diminati oleh pelanggan guna membantu pelanggan mengenal lebih jauh produk-produk yang ditawarkan
  • Model 3D dari berbagai LEGO set

“Di LEGO Group, kami menitikberatkan bisnis kami pada ‘bermain’. Toko baru ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada penggemar LEGO untuk merasakan interaksi langsung dan personal dengan brand LEGO saat mereka bermain. LCS terbagi menjadi dua zona-Newness dan Immersion-LCS juga menambahkan sentuhan modern pada desain toko untuk menyambut pembeli dengan pengalaman multi-sensory agar pengunjung dapat berimajinasi seluas mungkin saat berinteraksi dengan produk,” ujar Cesar Ridruejo, General Manager, Southeast Asia di Grup LEGO dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/12/2021).

Bagian depan toko dari LCS menyerupai LEGO brick raksasa yang digabungkan dan ditumpuk untuk menyambut pengunjung ke dunia LEGO baru yang menarik dan lebih ekspresif dari yang selama ini ada. Desain arsitektur ini juga didukung dengan bagian depan toko yang terbuka sehingga interior terlihat dengan jelas dari luar. Toko dilengkapi juga dengan instalasi digital di bagian etalase.

Saat memasuki toko, pelanggan akan disambut oleh zona Newness di mana produk LEGO terbaru dipamerkan. Model rakitan LEGO yang lengkap ditampilkan di ruang terbuka agar pembeli dapat melihat lebih dekat dan menjelajah detail dan fitur di setiap set. Selanjutnya, zona Immersion merupakan tempat untuk pembeli mengenal lebih dekat set LEGO favorit mereka. Pelanggan akan dibantu oleh sebuah unit bernama distruptor unit dengan fitur kaca pembesar yang dapat digerakkan agar mereka dapat melihat dengan lebih jelas detail set yang ada dari berbagai sudut. Unit ini dapat ditemukan di diorama dan rak toko. Pelanggan juga dapat menuju ke kios interaktif AR, Digibox, dengan membawa satu kotak set LEGO, kamera akan memvisualisasikan model dari set tersebut secara mendetail dengan teknologi augmented reality. Mereka juga dapat membangun karakter LEGO mereka sendiri di Build a Minifigure Station1.

LCS adalah tempat untuk menemukan koleksi LEGO terlengkap termasuk set eksklusif LCS seperti LEGO Mug, LEGO Keychains, LEGO Accessories hingga LEGO Brickheadz™ yang dapat dibeli untuk dikoleksi.

Pembukaan toko ini merupakan toko LCS ketujuh di Jakarta, Indonesia, menambah satu dari enam toko yang sudah melayani banyak penggemar LEGO. Toko Ini merupakan toko LCS terbaru yang dibuka di Indonesia sejak 2017, sehingga jumlah toko di seluruh Indonesia kini menjadi sembilan. Mitra Adiperkasa (MAP), distributor Grup LEGO terbesar di Indonesia, juga akan berperan sebagai mitra LCS Grup yang baru di Indonesia. (dri)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading LEGO Group Hadirkan LEGO Certified Store di Pondok Indah Mall 3. Please share...!

Back To Top