Masuki Usia 88 Tahun, Unilever Dorong Kehidupan Berkelanjutan

PT Unilever Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-88 pada 5 Desember 2021 lalu. Bersamaan dengan perayaan itu, perusahaan juga memberikan penghargaan kepada 10 orang yang telah berkontrbusi ide untuk membuat kebaikan, sekaligus menjadi inspirasi bagi generasi muda



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Unilever Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-88 pada 5 Desember 2021 lalu. Bersamaan dengan perayaan itu, perusahaan juga memberikan penghargaan kepada 10 orang yang telah berkontrbusi ide untuk membuat kebaikan, sekaligus menjadi inspirasi bagi generasi muda.

“Purpose atau tujuan mulia adalah jantung dari operasi bisnis Unilever, termasuk Unilever Indonesia,” kata Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk.

Dari sejak awal, purpose yang ditanamkan oleh Unilever tidak pernah berubah, yakni menjadikan kehidupan berkelanjutan sebagai hal yang lumrah bagi semua orang. Komitmen tersebut, kata Kristy, diperkuat dengan strategi baru Unilever secara global, yaitu The Unilever Compass. Dengan mengusung visi purpose-led dan future-fit, Unilever Indonesia percaya bahwa bisnis seharusnya mampu menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang dihadapi dunia, termasuk permasalahan lingkungan dan sosial. Terdapat tiga fokus pilar kebaikan yang telah dijalankan Unilever Indonesia selama 88 tahun, yang sejalan dengan fokus The Unilever Compass yaitu: Membangun planet yang lebih lestari, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif. Sejalan dengan itu, Unilever pun ikut melibatkan masyarakat untuk mendukung perubahan tersebut, salah satunya melalui program Every U Does Good Heroes. Program yang diselenggarakan sejak Agustus lalu ini bertujuan untuk menemukan sosok pahlawan masa depan dengan menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

“Selama Oktober - November, sebanyak 100 peserta terpilih dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata dia menegaskan.

Peserta yang terpilih itu kemudian melalui proses mentoring untuk membuktikan bahwa purpose mereka dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat. Pada puncaknya, Unilever memilih 10 sosok untuk kemudian diberikan pendanaan sebesar Rp30 juta untuk project dan pembinaan lanjutan. “Sinergi antara brand yang memiliki tujuan mulia, dengan orang-orang yang juga memiliki tujuan mulia mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap keberlanjutan masa depan,” ujarnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Masuki Usia 88 Tahun, Unilever Dorong Kehidupan Berkelanjutan. Please share...!

Back To Top