Ninja Xpress Dorong Pertumbuhan Wirausahawan Perempuan

Ninja Xpress menyelenggarakn program edukasi untuk mengoptimalkan peran perempuan di sektor UKM, sekaligus meningkatkan pebisnis perempuan di Indonesia



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) menunjukan jumlah UKM di Indonesia mencapai 64,2 juta, DAN sebanyak 37 juta UKM dikelola oleh perempuan. Di masa pandemi ini, merujuk data yang sama, sebanyak 87% perempuan pemilik UKM mengalami kerugian. Melihat hal itu, Ninja Xpress menyelenggarakan program edukasi untuk mengoptimalkan peran perempuan di sektor UKM, sekaligus meningkatkan pebisnis perempuan di Indonesia.

“Ninja Xpress percaya setiap perempuan atau ibu dapat memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan dalam mempercepat pertumbuhan bisnisnya,” kata Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress. Program ini, menurut Andi, juga merupakan apresiasi platform dalam peringatan Hari Ibu.

Dalam pelatihannya, Ninja Xpress menyediakan kelas edukasi bisnis khusus Ibu dengan 3 tema kelas dan pembicara yang berbeda, seperti, Irrasistible, Yunita Triyana, Dian Savitri, MM. CFP, Mahalinda Napitupulu, Linda Anggrea, dan Mirza Imada. “Harapannya agar kami bisa menangkap gelombang suara dari sektor-sektor yang terdekat, maupun yang jauh untuk dapat kami berdayakan, dan tentunya ini akan terus dilakukan,” kata Andi menambahkan.

Di sisi lain, Plt. Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat KemenPPPA, Indra Gunawan, menyatakan bahwa KemenPPPA mendukung kewirausahaan perempuan salah satunya dengan membantu pebisnis menyalurkan pendanaan. Program tersebut bekerja sama dengan Penanaman Modal Madani. “Kami berharap kewirausahaan perempuan dapat meningkatkan kemampuan untuk memanfaatkan teknologi guna memasarkan produk,” ujar Indra penuh harap.

Ke depan, Ninja Xpress juga akan menggelar Aksilerasi 4  di awal Januari 2022. Program Aksilerasi 4 dilakukan sebagai upaya mempercepat tumbuhnya UKM nasional. Program tahunan ini didesign dalam bentuk rangkaian pelatihan bisnis secara online yang menekankan pada penerapan aplikatif dan tanpa biaya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ninja Xpress Dorong Pertumbuhan Wirausahawan Perempuan. Please share...!

Back To Top