Pahamify Dukung Adopsi Teknologi Digital Kemenkominfo

Ilustrasi sekolah/belajar online. (Foto: Dok )



BOGOR (IndonesiaTerkini.com)- PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) bersama Direktorat Ekonomi Digital Sektor Pendidikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan sejumlah stakeholder menyelenggarakan webinar bertajuk “Teknologi Digital untuk Pendidikan” belum lama ini.

CTO/Co-Founder Pahamify Edria Albert mengatakan, sektor pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab Kemendikbudristek dan Kemenkominfo sebagai pemerintah pusat, tetapi juga stakeholder pendidikan lainnya termasuk Pahamify sebagai platform belajar digital. “Kami berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi pendidikan di Indonesia melalui penyediaan fitur dan produk unggulan serta penyelenggaraan kegiatan bagi siswa, orang tua, dan guru. Pahamify turut serta dalam setiap rangkaian adopsi teknologi digital Kominfo, mulai dari workshop di sejumlah wilayah di Indonesia hingga pelaksanaan webinar nasional,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/12/2021).

Sebagai informasi, sejak awal pandemi Covid-19 Pahamify telah menjalankan sejumlah inisiatif bagi pendidikan di Indonesia. Antara lain memberikan diskon hingga akses gratis untuk konten belajar, menyelenggarakan program #BelajarJam6Pagi secara gratis, mendukung metode flipped classroom melalui program Sekolah Bareng Pahamify hingga berkolaborasi dengan Kemendikbudristek melalui Gerakan Bersama Hadapi Korona.

“Keikutsertaan Pahamify dalam webinar nasional diharapkan dapat mendorong kapasitas guru untuk bisa lebih memahami perkembangan teknologi digital yang membantu proses belajar dan mengajar di kelas. Kami juga berharap hal ini berdampak secara menyeluruh terhadap kualitas pendidikan di Indonesia pada masa ini dan masa yang akan datang,” kata Edria. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Pahamify Dukung Adopsi Teknologi Digital Kemenkominfo. Please share...!

Back To Top