Pelaku Industri Properti Optimis Bangkit di 2022

Heroleads Indonesia menggelar agenda Herotalks bertema “2022 Industry and Digital Outlook for Real Estate Sector” di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, pertengahan Desember. Sesi Diskusi Panel bersama (dari kiri ke kanan): Raihan Febriansyah Director of Growth Heroleads, Martin Daniel Chief Economist SMF, Windi Anto Project Director LRT City, Alim Gunadi Managing Director Sinar Mas Land, Rama Dhonanto Managing Director Heroleads Indonesia



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menyambut tahun 2022, Heroleads Indonesia menggelar agenda Herotalks bertema “2022 Industry and Digital Outlook for Real Estate Sector” di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, pertengahan Desember.

Diskusi ini menghadirkan para pemimpin bisnis dari sektor properti, seperti Alim Gunadi Managing Director Sinar Mas Land, Thomas Go Chief Executive Officer AKR Land, Wibowo Muljono President Director Astra Land Indonesia, Imelda Fransisca Chief Marketing Officer Olympic Development atau OCBD, dan Windi Anto Project Director Adhi Commuter Properti atau LRT City. Hadir pula Tony Sitohang Ketua Komisariat DPD Real Estat Indonesia (REI) DKI Jakarta sekaligus PIC Direksi Cempaka Group. Selain itu, dari sudut pandang perusahaan pembiayaan, hadir Martin Daniel Siyaranamual Chief Economist Sarana Multigriya Finansial (SMF). Dilengkapi juga dengan paparan terkait tren digital terkini untuk sektor properti oleh Rama Dhonanto Managing Director Heroleads Indonesia.

Dalam diskusi panel, Alim Gunadi menyampaikan optimismenya menyambut tahun 2022. “Sinar Mas Land sendiri sangat optimis bahwa 2022 akan jauh lebih baik dari 2020 dan 2021. Pertumbuhan sudah terlihat sejak akhir 2021 dan tren positif akan berlanjut ke tahun depan," papar Alim.

Alim melanjutkan bahwa pertumbuhan ini harus dikawal dengan inovasi. Misal seperti yang dilakukan Sinar Mas Land dengan mulai melakukan penjualan properti melalui beberapa e-commerce ternama. Dengan market utama yang masih berkutat pada Generasi Y atau milenial, menurut Alim inovasi yang dilakukan pengembang akan menjadi kunci.

Senada, Martin Daniel yang mewakili SMF sebagai perusahaan pembiayaan sekunder perumahan melalui penyediaan dana jangka panjang untuk mendukung sektor perumahan juga merasa yakin di tahun 2022 industri properti akan berkembang. “Kalau ditanya SMF yakin gak? Saya sebagai ekonom yakin gak? Yakin dengan 2022 membaik. Ketika pasar primer bergerak tumbuh. Sinar Mas, LRT City, dan lainnya bergerak pasarnya, ekonomi pasti tumbuh,” kata Martin.

Menjawab tantangan yang semakin kompleks, sebagai bagian tak terpisahkan dari pertumbuhan industri properti, Heroleads Indonesia berkomitmen penuh untuk terus berinovasi agar dapat membantu sektor properti tetap bertumbuh.

“Dalam 2 tahun terakhir, Heroleads secara konsisten terus mendampingi rekan-rekan pengembang properti untuk beradaptasi dengan situasi. Salah satunya adalah dengan secara konsisten menggelar Herotalks untuk memberikan edukasi kepada para pelaku industri properti,” ungkap Rama Dhonanto selaku Managing Director Heroleads Indonesia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pelaku Industri Properti Optimis Bangkit di 2022. Please share...!

Back To Top