Pongo Gandeng JD.ID Sambut Harbolnas 12.12

Menjelang festival belanja Harbolnas 12.12, Pongo Indonesia menyelenggarakan acara live streaming TikTok bersama JD.ID



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menjelang festival belanja Harbolnas 12.12, Pongo Indonesia menyelenggarakan acara live streaming TikTok bersama JD.ID untuk memenuhi kebutuhan konsumen di platform media sosial. Acara live streaming besar tersebut, berlangsung di akun TikTok resmi JD.ID @jdid_mart pada 8 Desember 2021 selama 8 jam. Selain itu, acara live lainnya yang akan berlangsung pada 11 Desember 2021 di akun TikTok @bestandfirst.id selama 12 jam non-stop dengan @teriyuloh sebagai bintang tamu.

Direktur Pongo Indonesia, Nathasya Kristianto, mengatakan, secara umum, dibandingkan dengan platform e-commerce lainnya, peminat e-commerce di platform TikTok masih tergolong baru. Namun, seiring dengan meningkatnya traffic dan minat konsumen untuk berbelanja di TikTok yang terus bertambah, perkembangannya diproyeksikan akan tumbuh pesat kedepannya. "Kami percaya, strategi ini dapat berdampak baik dalam jangka panjang bagi tim Pongo Indonesia yang memang memiliki keahlian dalam pembuatan konten video pendek dan bergerak di industri bisnis live streaming,” kata Nathasya Kristianto, Jumat (10/12/2021).

Nathasya menjelaskan, kolaborasi Pongo Indonesia dan JD.ID telah menuai sukses sejak akhir Oktober lalu. Pongo Indonesia ditunjuk sebagai penyedia layanan operator akun TikTok pada festival belanja 11.11. Live streaming yang diselenggarakan selama 6 hari ini ditonton lebih dari 230.000 orang. Selain itu, tingkat repurchase barang mencapai 57,24% dari kelompok konsumen muda. Sedangkan jumlah followers akun tersebut juga meningkat hingga 472 kali lipat. Suksesnya acara live streaming ini berkat positioning yang dikembangkan oleh tim Pongo Indonesia dengan memanfaatkan analisa data penjualan produk. Tim Pongo Indonesia sudah menganalisa tren perilaku konsumen di Indonesia saat ini dengan menggunakan big data tool dan analisis dari platform yang dikembangkannya sendiri. Melalui bantuan platform tersebut, Pongo Indonesia telah menemukan kategori barang dan produk mana yang mengalami peningkatan penjualan di Indonesia, serta membuat positioning untuk akun produk baru tersebut.

"Kami telah menyaring hampir 100 produk unggulan yang muncul saat live streaming. Berfokus pada model operasional Tiktok, kami menggunakan metode baru dengan memasukkan video pendek pada saat live streaming tersebut, di mana metode ini telah membantu akun JD.ID untuk membentuk dan memperkuat brand image yang konsisten dengan mereka,” tambah Nathasya.

Saat ini, tambah Nathasya, Pongo Indonesia memiliki kemampuan untuk mengoperasikan akun merek-merek di Tiktok dalam segala aspek. "Kami berusaha menyediakan kombinasi produk yang selengkap mungkin dan menekankan efisiensi dalam logistik barang sebagai mitra layanan dari brand tersebut. Kolaborasi kami dengan JD.ID untuk festival belanja online 12.12 akan mendorong kami untuk menjadi lebih baik lagi," tandas Nathasya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pongo Gandeng JD.ID Sambut Harbolnas 12.12. Please share...!

Back To Top