PTPP Salurkan Bantuan Sosial di Bidang Pendidikan

PT PP (Persero) menyalurkan bantuan sosial berupa beasiswa kepada putra/putri anggota TNI/Polri



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka, terbesar, dan terdepan di Indonesia bersama sejumlah perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dalam bentuk beasiswa pendidikan kepada putra putri anggota TNI dan Polri. Perseroan berkontribusi melakukan penyerahan beasiswa pendidikan secara simbolis di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

"BUMN merupakan bagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki kontribusi membangun negeri tanpa batas," kata Sekretaris Perusahaan PT PP (Persero) Yuyus Jursa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Dalam kegiatan TJSL tersebut, PT PP bersama 3 BUMN lainnya memberikan bantuan pendidikan untuk 129 putra putri anggota TNI dan Polri yang berprestasi dimana perseroan menyalurkan bantuan tersebut kepada 37 anak berprestasi. Masih dalam sektor pendidikan, perseroan kembali memberikan bantuan sosial berupa pembagian paket buku kurikulum untuk guru dan siswa-siswi.

Pada kesempatan kali ini, perseroan memberikan pembagian paket buku pelajaran kurikulum 2013 untuk sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA yang membutuhkan di sekitar wilayah Banten, Tasikmalaya, Trenggalek, dan Kapuas. Bantuan tersebut disalurkan kepada 10 sekolah yang terdapat di wilayah 3T. Selain itu, guna mendukung target pendidikan bermutu seperti yang diamanatkan dalam program TJSL Kementerian BUMN yang mengacu kepada Sustainable Development Goals (SDGs) dimana salah satu program yang dicanangkan, yaitu Pendidikan Berkualitas, maka perseroan turut serta dalam memberikan bantuan untuk meningkatkan minat baca dengan melakukan pengadaan Perpusatakaan Digital.

Bantuan Perpustakaan Digital tersebut diberikan kepada Yayasan Al Marhamah Tarakan Timur dan Pondok Baca Wisaya Perbatasan Area Kantor Kecamatan Sebatik Utara Nunukan di Provinsi Kalimantan Utara. Perpustakaan Digital merupakan suatu perangkat Digital yang berisikan berbagai konten e-book, audiobook, dan berbagai video tentang Wonderful Indonesia yang dikemas dalam platform khusus.

Tidak hanya berhenti disitu untuk meningkatkan kualitas pendidikan, perseroan juga menyalurkan bantuan sosial berupa sarana dan prasarana untuk MTs Haji Beddurahim di Desa Pancang Kecamatan Sebatik, Nunukan, Kalimantan Timur. Adapun total bantuan sosial di sektor pendidikan yang disalurkan oleh perseroan beberapa waktu lalu sebesar Rp 555 juta. (sd)

Labels: CSR

Thanks for reading PTPP Salurkan Bantuan Sosial di Bidang Pendidikan. Please share...!

Back To Top