Surveyor Indonesia Bantu Korban Bencana Erupsi Semeru

PT Surveyor Indonesia (Persero) ikut berpartisipasi tanggap bencana erupsi Gunung Semeru dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Surveyor Indonesia (Persero) ikut berpartisipasi tanggap bencana erupsi Gunung Semeru dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk pembangunan infrastruktur air bersih, dan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK).

Ketua TJSL Surveyor Indonesia Syahrul Ramadhan mengatakan, komunikasi dan koordinasi yang baik sangat diperlukan untuk memaksimalkan penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak. "Kami berharap semua warga agar tidak panik dan tetap memonitor perkembangan melalui petugas atau radio, serta selalu tetap mematuhi imbauan yang disampaikan pemerintah dan Satgas setempat,” kata Syahrul, Sabtu (18/12/2021).

Penyaluran bantuan sebesar Rp 100 juta ini adalah hasil kolaborasi Holding BUMN Jasa Survei yang beranggotakan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero) dan PT Surveyor Indonesia (Persero).

Heri mengungkapkan, bantuan tanggap bencana ini merupakan bentuk kepedulian BUMN serta sebagai wujud kehadiran BUMN untuk Indonesia. Bantuan untuk pembangunan infrastruktur air bersih dan juga MCK tersebut amat penting bagi masyarakat terdampak bencana di beberapa wilayah Gunung Semeru. "Dalam kondisi seperti saat ini di daerah terdampak, air bersih dan MCK akan sangat diperlukan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat selama masa pemulihan," pungkasnya.

Dukung TKDN

Sementara itu, Direktur Utama Surveyor Indonesia M Haris Witjaksono menyampaikan, pihaknya siap mendukung pemerintah dalam meningkatkan TKDN. "Kami siap mendukung produk lokal agar semakin berdaya saing dan tidak kalah dengan produk impor. Melalui implementasi TKDN, mampu meningkatkan perekonomian nasional," ujar Haris

Ditargetkan pada 2024, Indonesia dapat mengurangi ketergantungan pada produk impor sekaligus turut memperkuat struktur industri nasional dengan cara mendapatkan rerata nilai implementasi TKDN sebesar 50%. Pemerintah secara resmi membentuk Holding BUMN Jasa Survei dengan telah dikeluarkannya PP Nomor 66 Tahun 2021 dan dilaksanakannya inbreng saham PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia ke PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero).

Sesuai dengan arahan Kementerian BUMN, ketiga BUMN diberikan amanah beberapa hal berdasarkan kompetensinya. PT Sucofindo sebagai pemimpin untuk jasa Testing, Inspection and Certification (TIC) di sektor pertambangan. Sedangkan PT Surveyor Indonesia akan mendukung pemerintah dalam Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) melalui penerapan capaian TKDN untuk menjadi lokomotif pertumbuhan industri dan ekonomi nasional. (sd)

Labels: CSR

Thanks for reading Surveyor Indonesia Bantu Korban Bencana Erupsi Semeru. Please share...!

Back To Top