SWAP dan Circle-K Realisasi Dukungan Penggunaan Kendaraan Listrik

CEO PT SWAP Energi Indonesia Utama Irwan Tjahaja (kiri), Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bali IGW Samsi Gunarta (Tengah), dan Direktur PT Circleka Indonesia Utama Yosef Nyoman Gunadi saat peresmian Swap Poin di seluruh "outlet" Circle-K Bali



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kendaraan listrik adalah solusi untuk menyelamatkan bumi dari polusi udara dan pemanasan global. Hal yang menghambat masyarakat untuk beralih ke kendaraan motor listrik adalah tidak tersedianya stasiun pengisian kendaraan listrik umum, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi daya, keterbatasan jarak tempuh, harga pembelian motor dan baterai yang relatif tinggi. Untuk mengatasi hambatan tersebut, Swap Energi Indonesia berkolaborasi dengan Circle-K menyediakan ratusan titik penukaran baterai (Swap Poin) di seluruh outlet Circle-K Bali. Kolaborasi Swap Energi dengan Circle-K tentu ikut merealisasikan salah satu agenda utama G20 yaitu transisi energi. Selain itu, Swap Energi dan Circle-K beriktikad baik untuk peduli dengan sosial dan meningkatkan kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Founder PT Swap Energi Indonesia, Irwan Tjahaja, mengatakan hadirnya Swap Energi disetiap outlet Circle-K Bali, menciptakan kenyamanan saat mengendarai motor listrik. "Hanya dengan melakukan penukaran baterai 9 detik, pengguna sudah mendapatkan baterai yang penuh di setiap outlet Circle-K untuk melanjutkan perjalanan kembali dengan jarak tempuh tanpa batas," ujar Irwan dalam keterangannya, Sabtu (18/12/2021).

Saat ini Swap menggandeng Smoot Motor Indonesia menghadirkan Smoot Motor Listrik Pintar yang dilengkapi dengan Swap baterai. Smoot Motor Listrik Pintar juga terintegrasi dengan aplikasi SWAP Energi dengan berbagai fitur pilihan seperti menemukan titik penukaran baterai terdekat, cek kondisi motor maupun baterai, dan mengaktifkan sistem keamanan antimaling. “Ini saatnya bagi Indonesia untuk mengambil langkah nyata peduli pada sosial dan lingkungan. Mari kita tingkatkan lagi semangat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan, dan berimbang,” papar Direktur Utama PT Circleka Indonesia Utama Yosef Nyoman Gunadi. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading SWAP dan Circle-K Realisasi Dukungan Penggunaan Kendaraan Listrik. Please share...!

Back To Top