Telkomsel Pulihkan 10 BTS Terdampak Erupsi Semeru

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: Istimewa)



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Telkomsel memastikan 1O BTS (Base Transceiver Station) yang terdampak erupsi Gunung Semeru pada hari Sabtu (4/12/2021), saat ini sudah pulih kembali.

Manager Corporate Communications Telkomsel Jawa Bali, Erwien Kusumawan, mengungkapkan dalam pemulihan (recovery) jaringan Telkomsel di Lumajang yang terdampak erupsi Ginung Semeru, Telkomsel telah menambah 11 unit mobile genset berkekuatan 10 KVA dan 25 KVA. "Kemudian, Telkomsel juga menurunkan karyawan organik 11 orang bagian operasional dan 3 orang bagian team quality network. Kami juga melakukan rerouting transmisi dari Pronojiwo-Lumajang ke arah Pronojiwo-Malang akibat putusnya jembatan Gladak Perak. Selain itu, juga melakukan penambahan kapasitas di 11 site LTE Kabupaten Lumajang,” terang Erwin, Senin (6/12/2021).

Selain itu, jelas Erwin, untuk membantu mempermudah komunikasi para petugas evakuasi dan instansi pemerintah itu, Telkomsel menyediakan 5 spot wifi gratis dan 3 perangkat handphone untuk mendukung akses internet dan telepon gratis. "Kami juga sudah berkoordinasi dengan Bupati Lumajang untuk update info wifi gratis dan paket telepoon gratis untuk seluruh MSISDN kabupaten Lumajang,” terang Erwin.

Ditambahkan, Telkomsel juga mendirikan posko online network recovery yang beroperasi pukul 07:00-21:00 WIB serta memperkuat jangkauan sinyal di daerah terdampak di Kecamatan Pronojiwo, Tempusari dan Candipuro dengan melakukan instalasi repeater dan optimasi network. "Termasuk juga melakukan pemasangan Orbit di Balai Desa Sumber Wuluh sebagai wifi gratis kepada para pengungsi. Jarak posko Sumberwuluh Candipuro dari titik bencana (Gladak Perak) berjarak sekitar 7 kilometer (km). Beberapa titik pengungsian juga dalam proses pemantauan," tandasnya.

Erwin menambahkan, Telkomsel juga terus memantau update kondisi korban Semeru untuk memastikan bantuan CSR yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak. “Kami turut berduka atas korban erupsi Gunung Semeru, semoga semua korban dan keluarga korban diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” pungkas Erwin. (pr)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Telkomsel Pulihkan 10 BTS Terdampak Erupsi Semeru. Please share...!

Back To Top