Victoria Care Incar Pertumbuhan Dua Digit

Jajaran direksi PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) dalam paparan publik perseroan di Jakarta, Rabu 19 Mei 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI), emiten manufaktur kosmetik, kembali mengincar pertumbuhan kinerja dua digit pada tahun depan. Di mana, Herborist diharapkan tetap memberikan kontribusi yang signifikan untuk perseroan.

Marketing Manager Victoria Care Indonesia Sri Rizki Nugrawati mengatakan, segmen lulur Herborist Lulur Tradisional Bali dengan kemasan besar, tahun ini tumbuh lebih dari 20% dibandingkan dengan tahun lalu. Pencapaian positif tersebut merupakan hasil dari strategi matang yang dijalankan sejak 2020 dan 2021 ini. “Selama pandemi ini, banyak orang melakukan perawatan diri di rumah. Herborist tetap meningkatkan kualitas produk dan selalu memberikan edukasi tentang perawatan tubuh yang aman dan nyaman di rumah. Hasilnya, dengan edukasi konsisten yang sudah dilakukan, konsumen merasa nyaman dan Herborist mendapatkan banyak review positif,” imbuh Sri dalam keterangan tertulis, Minggu (19/12/2021).

Ke depannya, Direktur Operasional Victoria Care Indonesia Sumardi Widjaja menambahkan bahwa perseroan akan terus mengeluarkan banyak produk dan inovasi untuk melengkapi jajaran produknya di pasaran. “Di tengah kondisi seperti ini, inovasi harus terus ada dan konsumen juga menginginkan sesuatu yang baru. Sehingga inovasi ini menjadi hal penting yang selalu kami tekankan pada seluruh tim untuk terus menghadirkan sesuatu yang baru," pungkas dia.

Sementara itu, Victoria Care optimistis dapat mencapai pertumbuhan penjualan hingga dua digit di pengujung tahun ini. Peningkatan penjualan pada beberapa segmen produk membuat perseroan yakin dapat membukukan kinerja yang positif di tahun ini. Penjualan neto Victoria Care pada periode Januari-September 2021 tercatat sebesar Rp 832,49 miliar. Jumlah ini meningkat 5,45% dari penjualan neto di periode yang sama tahun lalu senilai Rp 789,40 miliar. Kinerja perusahaan di kuartal III ini salah satunya didorong oleh adanya kenaikan permintaan pada segmen produk antiseptik.

Pihaknya menilai, peningkatan tersebut disebabkan oleh masih tingginya kebutuhan masyarakat akan produk yang berhubungan dengan kebersihan dan antiseptik di masa pandemi seperti saat ini. Tak hanya itu, peningkatan penjualan pada kuartal III juga dipicu oleh kontribusi dari beberapa produk anyar yang telah diluncurkan oleh perusahaan. Di sisi lain, perseroan baru-baru ini meraih penghargaan Top Social Media Award 2021 untuk brand Herborist dalam kategori Lulur Kecantikan.

Victoria Care Indonesia merupakan perusahaan manufaktur kosmetik yang merupakan pemegang merek dari produk perawatan tubuh yang memiliki konsep bahan alami seperti Miranda (produk pewarna dan perawatan rambut), Victoria (produk perawatan tubuh dan wewangian tubuh), Nuface (produk masker perawatan wajah, dekoratif, dan kapas kecantikan) dan CBD (produk perawatan dan pewarna rambut yang digunakan para hairdresser profesional). Victoria Care Indonesia tak hanya memiliki pasar di dalam negeri, tapi juga ekspor ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, Hongkong, dan Tiongkok. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Victoria Care Incar Pertumbuhan Dua Digit. Please share...!

Back To Top