Alfamart Beri Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Alfamart memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako, hygiene kit, susu bayi dan obat-obatan selama tiga gelombang pada Desember 2021. (Foto: Dok. Alfamart)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Alfamart memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru berupa ratusan paket sembako, hygiene kit, susu bayi dan obat-obatan selama tiga gelombang pada Desember 2021. Pembagian bantuan tersebut diberikan langsung kepada masyarakat dan BPBD Kab Lumajang. Bantuan gelombang pertama diserahkan satu hari setelah letusan terjadi atau pada Minggu (5/12/2021), di posko pengungsi di wilayah Sumberwuluh, Pronojiwo dan posko lain di Kabupaten Lumajang. Alfamart juga melakukan trauma healing bagi anak-anak di pengusian darurat yang bertujuan mengembalikan kondisi psikologis anak-anak seperti semula. Ambulans hasil donasi konsumen Alfamart juga telah diterjunkan untuk distribusi logistik dan siaga evakuasi korban bencana di sana. Selain itu sebanyak 93.000 masker dan 1.000 makanan siap saji juga dibagikan untuk masyarakat di sana.

"Perusahaan selalu siaga dalam membantu bencana alam, terutama di wilayah toko kami berada, seperti erupsi Gunung Semeru. Kita cepat bergerak dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan korban pasca erupsi," kata Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan bahwa Alfamart sebagai toko komunitas, ingin memberikan manfaat dengan kehadirannya melalui aksi kepedulian perusahaan.

Indra Wibawa Leksana, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, mengapresisasi atas bantuan ini. "Atas nama masyarakat Lumajang, kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan semacam inilah yang kami butuhkan," imbuhnya. (ym)

Labels: CSR

Thanks for reading Alfamart Beri Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru. Please share...!

Back To Top