BRI dan Bank Jatim Kolaborasi Kartu Co-Branding Jatim Brizzi

Regional CEO BRI Kanwil Surabaya Triswahju Herlina dan Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman pada peluncuran Kartu Co-Branding Jatim Brizzi di Surabaya, Rabu, 5 Januari 2022



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berkolaborasi meluncurkan kartu co-branding, Jatim Brizzi, guna mempermudah masyarakat bertransaksi secara nontunai sekaligus meningkatkan penggunaan kartu Brizzi hingga 20% sampai dengan 25% pada tahun ini.

Regional CEO BRI Kanwil Surabaya, Triswahju Herlina mengatakan kerja sama dengan Bank Jatim ini melengkapi kerja sama BRI dengan sejumlah pihak seperti Alfamart dan Alumni Unair. "Dengan adanya kerja sama tersebut, masyarakat termasuk nasabah Bank Jatim semakin familiar dengan Brizzi dan memudahkan mereka bertransaksi secara nontunai,” katanya usai peluncuran kartu co-branding Jatim Brizzi di Surabaya, Rabu (5/1/2022).

Kartu co-branding Jatim Brizzi dapat digunakan berbelanja di Indomaret, Alfamidi, Ranch Market, Bravo Swalayan dan lainnya. Saat liburan, kartu co-branding Jatim Brizzi juga dapat digunakan untuk pembelian tiket masuk di Kebun Bintang Surabaya, Kidzania dan tempat wisata keloaan Perhutani seperti air terjun Dlundung dan lainnya. Juga dapat digunakan bertransaksi untuk jalan tol, area parkir, pembayaran tiket transportasi umum seperti bus, kereta dan kapal feri.

Triswahju mengatakan, jumlah kartu Brizzi yang beredar di masyarakat terus tumbuh. Sepanjang tahun 2021 penggunaan kartu Brizzi di Jatim mencapai 450.000 kartu aktif terdiri dari 80% kartu reguler dan 20% kartu co-branding. "Melalui kerja sama co-branding seperti dengan Bank Jatim ini, ada pertumbuhan kartu co-branding 20% hingga 25% tahun ini. Kita lebih fokus pada kerja sama dengan perusahaan, instansi dan komunitas,” imbuhnya.

Adapun merchant pengguna BRI di area Jatim ini telah mencapai 11.000 merchant, dengan tren pengguna Brizzi sekitar 15% dari total volume EDC pada merchant-merchant.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan BRI tersebut. Dengan kartu co-branding Jatim Brizziakan memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi dalalm bertransaksi nontunai. "Selain itu market BRI sangat luas untuk masyarakat Jatim khususnya UMKM. Ini tentu akan meningkatkan database costumer kami dan meningkatkan bisnis kami," katanya.

Menurut Busrul, kerja sama ini cukup menarik karena Bank Jatim juga memiliki produk m-banking J-Connect yang akan dapat meningkatkan penggunaan e-money dan berdampak pada peningkatan fee based income. "Pada pengembangan tahap berikutnya kartu co-branding Jatim Brizzi akan dapat di top-up melalui aplikasi J-Connect,” tutur Busrul. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BRI dan Bank Jatim Kolaborasi Kartu Co-Branding Jatim Brizzi. Please share...!

Back To Top