CT Corp dan Bukalapak Akan Buka E-Commerce Grocery

Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk Chairul Tanjung (kanan) bersama CEO CXO Putri Indahsari memperlihatkan aplikasi Allobank usai right issue Bank Allo di Jakarta, Selasa, 11 Januari 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pemilik dan CEO CT Corp Chairul Tanjung (CT) membeberkan rencana skema kerja sama antara Transmart dengan PT Bukalapak.com Tbk (BUKA). Rencana kerja sama kedua entitas itu adalah dengan membentuk perusahaan patungan e-commerce khusus untuk makanan segar dan kebutuhan sehari-hari (fresh and grocery). CT membantah bahwa Transmart akan diakuisisi oleh Bukalapak. Dia menyebutkan, hubungan kedua entitas itu adalah dalam bentuk kolaborasi, apalagi Bukalapak menjadi investor strategis dari rights issue PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI).

“(Saham Transmart dijual ke Bukalapak?) Enggak. Tapi akan ada kolaborasi. Kan dia (Bukalapak) sudah masuk kolaborasi di sini (Allo Bank),” jelas Chairul Tanjung di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya dan BUKA dalam proses membentuk perusahaan patungan e-commerce fresh and grocery. Nantinya, CT Corp memegang mayoritas saham perusahaan patungan itu sebanyak 55% dan Bukalapak bakal menguasai 45%. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading CT Corp dan Bukalapak Akan Buka E-Commerce Grocery. Please share...!

Back To Top