Grab Gandeng KPPU untuk Dukung Kepatuhan Persaingan Usaha

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Grab Indonesia menjadi perusahaan teknologi pertama yang berkolaborasi dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk menjalankan program pelatihan kepatuhan persaingan usaha berbasis teknologi.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, kolaborasi Grab dengan KPPU merupakan kelanjutan dari hubungan yang telah terbina dengan erat, sehingga kedua belah pihak telah berbagi visi serupa, yaitu mendorong iklim usaha dan tata kelola perusahaan yang sehat untuk menjaga keseimbangan dan inklusivitas pertumbuhan ekonomi. "Dengan menghadirkan program pelatihan kepatuhan persaingan usaha, kami memperkuat komitmen terhadap aturan yang berlaku di Indonesia,” kata Ridzki, Jumat (7/1/2022).

Ridzki menjelaskan, dengan semangat ini, program Pelatihan Kepatuhan Persaingan Usaha akan dilakukan sepenuhnya melalui platform belajar daring di organisasi internal, yaitu GrabLearn. Selain dilakukan secara daring, pelatihan juga dilakukan menggunakan metode-metode kreatif, mulai dari studi kasus, simulasi peran, dan kuis interaktif, untuk mengoptimalkan penyerapan materi oleh peserta latihan.

Deputi Bidang Kajian dan Advokasi KPPU Taufik Ariyanto Arsad mengapresiasi inisiatif Grab dalam melaksanakan program Pelatihan Kepatuhan Persaingan Usaha di Indonesia, sebagai bentuk kepatuhannya terhadap peraturan yang berlaku. "Melalui kerja sama ini, kami juga akan mendapatkan contoh dan umpan balik mengenai cara terbaik dalam melaksanakan pelatihan serupa kedepannya," ucap Taufik. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Grab Gandeng KPPU untuk Dukung Kepatuhan Persaingan Usaha. Please share...!

Back To Top