SMF dan Pinhome Sediakan KPR Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF berkolaborasi dengan Pinhome menyediakan KPR bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan Berpenghasilan Tidak Tetap (non fixed income) dengan skema sewa beli

 

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF berkolaborasi dengan Pinhome menyediakan KPR bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan Berpenghasilan Tidak Tetap (non fixed income) dengan skema sewa beli. Kerja sama ini nantinya akan merealisasikan Program KPR Sewa Beli dengan skema rent to own, yang merupakan produk yang ditujukan untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah dan non fixed income terhadap pemilikan rumah. Dalam kerja sama ini, SMF berperan sebagai penyedia dana yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan skema refinancing atas kredit sewa-beli yang telah disalurkan lembaga keuangan dan dengan agunan yang diikat fidusia yaitu Pinhome.

Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan SMF Heliantopo mengemukakan program ini merupakan bentuk keberpihakan SMF kepada masyarakat, khususnya yang belum terfasilitasi hunian yang layak. “Hal ini merupakan wujud dari kehadiran negara untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah,” ujarnya dalam keterangan resmi (2/1/2022).

Sementara itu, CEO Pinhome Dayu Dara Permata mengatkan, pihaknya berperan dalam memberikan alternatif pembiayaan rumah bagi lebih dari 70 juta pekerja dengan pendapatan tidak tetap yang belum memiliki akses ke perbankan dengan program #CicildiPinhome. “Program #CicilDiPinhome ini memang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan berpenghasilan tidak tetap agar dapat memiliki rumah dengan skema pembiayaan yang menarik," ujarnya,

Menurutnya, berbagai kemudahan yang akan didapatkan melalui program #CicilDiPinhome antara lain uang muka atau down payment yang terjangkau, cicilan perbulan seringan biaya sewa rumah, serta opsi kepemilikan rumah di akhir periode program. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading SMF dan Pinhome Sediakan KPR Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Please share...!

Back To Top