Ini Pencapaian Galeri Investasi BEI Jawa Timur Sepanjang 2021

Kepala Perwakilan BEI Jatim, Dewi Sriana Rihantyasni



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Timur menyampaikan bahwa Galeri Investasi (GI) yang dibuka BEI dengan bekerjasama dengan banyak pihak telah membuahkan hasil maksimal, dengan total transaksi sebesar Rp 1,15 triliun sepanjang tahun 2021.

Kepala Perwakilan BEI Jatim, Dewi Sriana Rihantyasni mengatakan, angka transaksi itu didapat dari 76 GI yang tersebar di 19 kota di Jatim, yang terdiri dari 61 GI BEI Konvensional, 8 GI BEI Syariah, 6 GI BEI Edukasi, dan 1 GI BEI Digital. Angka ini sungguh luar biasa, mengingat GI adalah pusat edukasi bagi para mahasiswa dan pelajar untuk bisa mengenal pasar modal secara lebih mendalam. Tentu kami senang dengan capaian itu. Total transaksi itu setara dengan 3,3 persen dari total transaksi saham di Jawa Timur. "Dari GI itu, tidak hanya memberikan kontribusi jumlah transaksi, tapi juga memberikan kontribusi ke penambahan investor sebesar 2,9 persen atau 6.863 dari total penambahan yang mencapai 233.619 investor di Jawa Timur," ujarnya di acara Update Pekembangan Pasar Modal di Jawa Timur dan Update Market, Rabu (9/2/2022).

Pertumbuhan SID di Jawa Timur periode Desember 2021


Tidak hanya itu, tambahnya, Kantor Perwakilan BEI Jatim juga mengapresiasi 6 GI Jatim berprestasi. Keenam GI ini sukses meraih anugerah GI BEI Award 2021. Mereka masing-masing Universitas Ciputra Surabaya, Juara 3 Penambahan Nilai Transaksi Terbesar, Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya, Katagori GI Terbaik Area Kerja Kantor Perwakilan Jawa Timur, dan IAIN Madura, Juara 2 Katagori GI A-Thon Periode 1, Universitas Islam Negeri Malang, Juara 3 Katagori Penambahan Jumlah Rekening Efek, Universitas Ma Chung, Juara 2 Katagori Pengembangan Inovasi dan Kegiatan, serta UINSA, Juara 2 Katagori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi.

Menurutnya, semua itu berkat adanya banyak kegiatan yang kami lakukan selama 2021. Memang tidak bisa leluasa dengan situasi Pandemi, tapi kami terus bergerak meski secara online. "Dari 172 kegiatan yang tercatat, sebenarnya lebih dari itu, bahkan bisa mencapai 400 kegiatan," tutupnya. (dri)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ini Pencapaian Galeri Investasi BEI Jawa Timur Sepanjang 2021. Please share...!

Back To Top