Begini Cara Menumbuhkan Ikatan Antara Ibu dan Anak

Lotte Choco Pie mendorong tumbuhnya ikatan tersebut dengan mengadakan kontes menari bertajuk "Yuk Nari!Challenge."



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Banyak ibu yang belum memahami cara dan upaya yang bisa dilakukan untuk membangun ikatan emosi dengan anak sejak dini. Ikatan ini bermanfaat untuk kesehatan mental fisik dan mental untuk ibu dan anak itu sendiri.

Ajeng Raviando, Psi, Psikolog Keluarga mengatakan, ikatan emosi antara ibu dan anak tidak bisa muncul dengan sendirinya, tanpa ada pendekatan yang dilakukan. Hal ini dikarenakan ibu yang sudah lelah bekerja seharian, adanya kendala waktu dan kesempatan sehingga interaksi antara ibu dan anak menjadi minim. Selain itu, ibu tidak memiliki keterampilan komunikasi yang memadai sehingga pembicaraan hanya dalam bentuk pertanyaan dan interogasi semata. "Ada berbagai cara menumbuhkan ikatan emosional antara ibu dan anak dalam kehidupan sehari-hari, misalnya dengan melakukan The Power of Touch & Hugs, yang mana kekuatan sentuhan dan pelukan telah terbukti ampuh dalam menjalin ikatan emosional antara ibu dengan anak," ujar Ajeng Raviando, Selasa (29/3/2022).

Kedua menurut Ajeng adalah kekuatan komunikasi yang menjadi mantra penting dalam membina ikatan emosional antara orang tua dan anak. Ketiga kekuatan main bersama yang tidak ada yang menggembirakan selain bisa meluangkan waktu bermain bersama. "Keempat, kekuatan menjalani keseharian dan rutinitas bersama dengan membiasakan membuat suatu rutinitas harian dan kebiasaan positif," lanjutnya.

Selain itu, lanjut Ajeng ada banyak sekali aktivitas yang dapat meningkatkan ikatan antara ibu dan anak seperti bermain bersama, memasak, membaca buku cerita, membuat mainan baru DIY (do it yourself), bermusik, berolahraga, menyanyi, storytelling, dan banyak lainnya.

Untuk itu Ajeng turut mendukung upaya Lotte Choco Pie yang ingin membentuk ikatan tersebut dengan mengadakan kontes menari bertajuk "Yuk Nari!Challenge." “Melalui kegiatan Yuk Nari! Challenge ini, kami ingin mengajak para ibu untuk tetap berusaha membangun ikatan dengan anak-anaknya meskipun lelah setelah sibuk bekerja seharian, sekaligus membuat ibu lebih bersemangat dalam beraktivitas, sesuai dengan cerita pada iklan televisi Lotte Choco Pie terbaru 'Dancing Queen'," ujar Ingen Ate Malem Meliala selaku Marketing Manager PT Lotte Indonesia.

Menurut Ingen, ikatan cinta dapat diekspresikan dalam berbagai cara seru, termasuk salah satunya melalui menari bersama.

Lebih lanjut Oci C Maharani selaku Brand Manager PT Lotte Indonesia menambahkan, sebagai event puncak dari Yuk Nari! Challenge, Lotte Choco Pie mengadakan event "Manisnya, Ungkapkan Cinta Penuh Makna" dengan harapan dapat terus mendukung para ibu untuk terus melakukan ikatan momen dengan Ananda. Berbagai aktivitas seru yang bisa diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia seperti Talkshow: Aktif dan Kreatif Bersama si Kecil oleh narasumber Psikolog dan juga penari profesional. Selain itu juga ada Mom & Kids Dance Class bersama Miss Yetti & Keiko dari Forever Dance. "Kami sangat senang dengan antusiasme Ibu dan anak untuk mengikuti event ini, terlihat dari jumlah peserta yang bertambah dari event-event sebelumnya," imbuh Oci. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Begini Cara Menumbuhkan Ikatan Antara Ibu dan Anak. Please share...!

Back To Top