Gandeng OJK, Bibit.id Bangun Generasi Cerdas Hindari Investasi Bodong

Bibit.id menggandeng Otoritas Jasa keuangan (OJK) menggelar webinar "Membangun Generasi Cerdas Investasi di Indonesia", untuk memberikan pengetahuan kepada publik mengenai cara mengelola keuangan dengan berinvestasi yang baik dan benar



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Bibit.id menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan pengetahuan kepada publik mengenai cara mengelola keuangan dengan berinvestasi yang baik dan benar agar tidak terjerat investasi bodong.

"Sebagai platform investasi reksa dana yang sangat cocok untuk para investor pemula atau publik yang ingin memulai berinvestasi, Bibit.id terus berupaya memberikan pengetahuan kepada masyarakat dengan menggandeng OJK dengan menggelar webinar edukasi bertajuk 'Membangun Generasi Cerdas Investasi di Indonesia', untuk memberikan pengetahuan kepada publik mengenai cara mengelola keuangan dengan berinvestasi yang baik dan benar," ungkap Lead PR and Communication Bibit.id William, Rabu (30/3/2022).

Ditambahkan William, aplikasi yang dimilikinya sudah terintegrasi dengan pemain-pemain lain di ekosistem digital, seperti bank dan fintech yang dapat memudahkan pengguna untuk berinvestasi. Sehingga para peminat bisa banyak belajar berinvestasi dengan cara yang benar dan mendapatkan keuntungan yang diinginkan. "Tipe investasi saat ini sangatlah beragam. Misalnya, ada saham, emas, mutual funds, deposito, tanah, dan seterusnya. Namun, kini juga ada layanan Bibit.id yang dapat dimanfaatkan oleh generasi muda untuk berinvestasi dengan modal yang kecil dan cara yang mudah dan melalui aplikasi kita beberapa fitur menarik seperti nabung bareng, produk investasi reksadana syariah, dan obligasi negara kita coba hadirkan untuk masyarakat yang ingin memulai investasi dengan mudah," lanjutnya.

Sedangkan Deputi Direktur Literasi dan Informasi OJK, Yulianta menyatakan literasi memang sangat diperlukan bagi orang-orang yang ingin masuk ke dunia investasi. Sehingga dengan mengetahui literasi yang ada, masyarakat bisa dengan mudah menjalankan investasi dan hal itu bisa didapatkan dari acara seperti webinar ini. Satgas Waspada Investasi OJK telah menutup 1.014 investasi ilegal, 3.784 pinjaman online ilegal, dan 165 entitas gadai ilegal yang telah menyebabkan total kerugian masyarakat hingga Rp 117,4 triliun. "Ini menunjukan betapa pentingnya bagi masyarakat untuk mengetahui ciri-ciri investasi bodong/ilegal yang dengan mudah memberikan klaim tanpa risiko, memanfaatkan tokoh masyarakat atau influencer untuk menarik minat, menjanjikan keuntungan tidak wajar dalam waktu yang cepat, memiliki legalitas tidak jelas, dan menjanjikan bonus jika merekrut orang lain," dia menambahkan.

"Oleh sebab itu cara ini (penyelenggaraan webinar) perlu untuk menambah pengetahuan masyarakat. Dan ini perlu untuk memberikan pengetahuan cara yang baik ketika ingin terjun berinvestasi," tandasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Gandeng OJK, Bibit.id Bangun Generasi Cerdas Hindari Investasi Bodong. Please share...!

Back To Top