Jamu Modern Mustika Ratu Hadir di MotoGP Mandalika

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kedua dari kanan), didampingi Puteri Indonesia 2020 Ayuma Maulida Puteri (kanan) saat mengunjungi tenda Mustika Ratu yang menyediakan Jamu RTD di di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Acara international lomba balap MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung pada 18-20 Maret dijadikan kesempatan untuk menampilkan produk unggulan khas Indonesia, salah satunya adalah jamu yang sudah dikemas secara modern. Seperti diketahui bahwa Indonesia sedang menjadi tuan rumah lomba balap MotoGP “Pertamina Grand Prix of Indonesia” di sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai pelopor produsen jamu di Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mempercayakan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) bersama pelaku UMKM untuk memanfaatkan kesempatan acara MotoGP sebagai ajang promosi di dalam Pertamina Mandalika International Street Circuit dalam ajang MotoGP Mandalika.

“Melalui event MotoGP, jamu modern dan UMKM Indonesia harus menunjukkan potensinya di kancah internasional, dan dapat menjadi sarana perluasan produksi, menjaring investasi, serta pengembangan produk yang berkualitas yang dapat mendorong dan menggerakan perekonomian Indonesia, khususnya di NTB,” ujar Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki usai membuka pameran di tenda non-kuliner milik Kementerian Koperasi dan UKM di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022).

Ada pun produk kuliner yang hadir berjumah 85% berasal dari wilayah NTB dan 15% dari wilayah lainnya, salah satunya adalah Jamu Ready To Drink (RTD) dari Mustika Ratu, yaitu minuman sehat segar dan berkhasiat dengan tiga varian rasa, Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur. Hal ini dilakukan karena Kemenkop UKM ingin mengutamakan kuliner lokal dari NTB dan jamu sebagai produk khas Indonesia kepada para pengunjung MotoGP Mandalika.

Menteri Teten Masduki dengan didampingi Puteri Indonesia 2020, Ayuma Maulida Puteri juga sempat mengelilingi tenda-tenda UMKM dan mampir di tenda MRAT sambil menikmati minuman Jamu RTD Gula Asam. “Saya sangat senang Jamu RTD Mustika Ratu bisa masuk sebagai salah satu produk khas Indonesia yang berdampingan bersama pelaku UMKM Kuliner di event MotoGP, Jamu RTD merupakan Jamu inovatif dengan Ultra High Technology (UHT) pertama di Indonesia. Kami sangat mengapresiasi atas kepercayaan dan dukungan dari Kementarian Koperasi dan UKM yang mengedepankan produk produk asli Indonesia. Ini jelas menjadi momentum membanggakan Jamu RTD Mustika Ratu dipercaya menjadi salah satu beverage jamu di event internasional,” ujar Presiden Direktur MRAT, Bingar Egidius Situmorang.

MRAT berharap, Jamu RTD Mustika Ratu tidak hanya sebagai pendukung acara tetapi juga mendukung seluruh penonton dan tim racing selalu sehat serta berada dalam kondisi terbaik dengan minum jamu, dan jamu dapat go international. Untuk memperkenalkan produk Jamu RTD dan produk unggulan UMKM, Mustika Ratu juga menghadirkan Puteri Indonesia 2020, Ayuma Maulida Puteri. Puteri Indonesia ini adalah sosok yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang jamu maupun produk unggulan UMKM, selain itu kemampuan dan pengalamannya soal budaya dan pariwisata Indonesia pun sudah sangat menguasai. Dengan kehadiran Puteri Indonesia, diharapkan tamu tamu dari mancanegara bisa mengenal lebih banyak tentang Indonesia, tidak hanya pariwisata tetapi juga jamu sebagai produk minuman kesehatan khas Indonesia dan produk-produk unggulan dari UMKM lainnya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Menkop dan UKM yang telah mempercayakan saya untuk memperkenalkan Jamu RTD dari Mustika Ratu sebagai minuman khas Indonesia serta produk unggulan UMKM di event internasional MotoGP, semoga produk produk unggulan bangsa Indonesia dapat diterima di dunia internasional,” kata Puteri Indonesia 2020, Ayuma Maulida Putri. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Jamu Modern Mustika Ratu Hadir di MotoGP Mandalika. Please share...!

Back To Top