Jawab Tantangan Digitalisasi, Askrindo Syariah Luncurkan Maasya

Direktur Keuangan PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah, Subagio Istiarno (kiri) Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto (Tengah) Direktur Pemasaran Askrindo Syariah, Aviantono Yudihariadi (tengah kiri), Komisaris Utama Askrindo Syariah, Siti Ma'rifah Maruf Amin (tengah kanan) dan Direktur Utama PT Askrindo, Priyastomo (ketiga kanan) berfoto bersama usai peluncuran aplikasi Maasya di Jakarta, Selasa 29 Maret 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah yang merupakan anak perusahaan dari PT Askrindo menggelar acara grand launching Mobile Application Askrindo Syariah atau Maasya di Jakarta, Selasa (29/3/2022). Maasya adalah aplikasi mobile yang diperuntukkan dalam proses layanan penjaminan berbasis digital. Saat ini Maasya dapat melayani penerbitan jaminan Surety Bond dan Custom Bond yang dapat diakses di manapun berada, yang mengedepankan proses cepat dan mudah serta dapat menjangkau penjaminan proyek di berbagai daerah.

Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto menjelaskan bahwa Maasya merupakan pionir aplikasi penjaminan berbasis mobile digital platform di industri penjaminan syariah dengan aspek keamanan dokumen yang dilengkapi QR code dan diverifikasi oleh Peruri Digital. Maasya telah tersedia dan dapat diunduh di Google Playstore. "Maasya dikembangkan oleh perusahaan kami (Askrindo Syariah) untuk menjawab tantangan di era tranformasi digital ini, terlebih di masa pandemi Covid-19ini yang banyak mendorong teknologi informasi atau daring guna terus memainkan peranan yang lebih penting dalam kondisi pandemi saat ini," ujar Soegiharto.

Dirinya melanjutkan, Askrindo Syariah yang bergerak di sektor penjaminan terus didorong untuk lebih beradaptasi dan bertransformasi dalam aktivitas bisnisnya dengan pengembangan teknologi informasi berbasis digital. "Perlu kami sampaikan cikal bakal digital platform Maasya tersebut telah dimulai sejak akhir tahun 2018, yang walaupun cukup banyak tantangan dalam pengembangannya, Alhamdulillah dengan dilandasi semangat adaptif dan transformasi akhirnya tantangan pengembangan layanan berbasis digital ini dapat diselesaikan dan Maasya secara resmi dapat di-launching hari ini. Maasya merupakan awal dari perjalanan digitalisasi Askrindo Syariah yang berkesinambungan dan kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan konsep digitalisasi yang dapat memudahkan seluruh mitra bisnis Askrindo Syariah, sehingga kedua belah pihak dapat memperoleh kesuksesan serta memenuhi harapan seluruh stakeholder dan mitra bisnis," jelasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Jawab Tantangan Digitalisasi, Askrindo Syariah Luncurkan Maasya. Please share...!

Back To Top