Kampus UMKM Shopee Targetkan Perluasan Pasar Pelaku UMKM Medan

Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution (tengah) berfoto bersama Ketua Dekranasda Medan Kahiyang Ayu (kiri), dan Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto (kanan) usai meresmikan Kampus UMKM Shopee Medan. (Foto: Istimewa)



MEDAN (IndonesiaTerkini.com)- Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meresmikan Kampus UMKM Shopee Medan yang dipercaya akan menjadi solusi nyata bagi UMKM di Medan dan sekitarnya.

“Saat ini pelaku UMKM di Kota Medan membutuhkan perhatian khusus, tentang bagaimana produk mereka bisa diketahui masyarakat dan konsumen dengan lebih memperhatikan packaging dan promosi, yang selama ini belum pernah dilakukan dan didapatkan ilmunya oleh mereka," ujar Bobby, Jumat (18/3/2022).

Bobby berharap Shopee dapat menampung dan memberikan edukasi bagi pelaku UMKM yang telah atau akan membuat produk. "Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Shopee. Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan diberkahi dan diridai, sehingga kebaikan yang kita lakukan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Medan untuk meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM,” kata Bobby.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto menegaskan komitmen #ShopeeAdauntukUMKM khususnya di Pulau Sumatra. Kampus UMKM Shopee Medan, menjadi kampus pertama di Pulau Sumatra dan ke-6 di Indonesia yang memberikan solusi komprehensif dari hulu ke hilir untuk perkembangan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal. Kampus ini menjadi bagian kelanjutan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, kampus ini hadir untuk mendorong ekspansi bisnis para pelaku UMKM di Medan dan sekitarnya. Kampus tersebut juga diharapkan dapat mempermudah akses peningkatan keterampilan digital UMKM lokal, yang akan membantu mereka memperluas jangkauan pasar ke seluruh Indonesia melalui ekosistem pasar yang modern.

Dia mengatakan era digital membawa tantangan tersendiri bagi UMKM Indonesia, termasuk di Kota Medan. Oleh karena itu, Kampus UMKM Shopee hadir bertujuan untuk membawa solusi, dengan mendorong para pelaku UMKM di Medan dan sekitarnya, melalui sosialisasi, edukasi, pelatihan, dan pendampingan untuk dapat menghadapi tantangan di era digital saat ini. "Secara jangka panjang, dengan kehadiran Kampus UMKM Shopee diharapkan para pelaku UMKM lebih memahami dan merasakan manfaat dari digitalisasi dan akhirnya dapat mengembangkan bisnis mereka secara optimal melalui ekosistem digital bersama kami," ucap Christin.

Kampus UMKM Shopee Medan yang berlokasi di Jalan Bambu 2 nomor 80, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, memiliki berbagai fasilitas dan layanan untuk pelatihan dan pendampingan para UMKM lokal. Seluruh fasilitas dan layanan tersedia gratis dan dapat digunakan seperti edukasi bagi UMKM, pendampingan bisnis bagi UMKM, studio foto dan live streaming. “Harapan kami, semoga Kampus UMKM Shopee Medan ini dapat menjadi one-stop services bagi UMKM yang bersama-sama ingin mengembangkan bisnisnya dari offline ke ekosistem bisnis digital, sehingga dapat memperluas jangkauan bisnisnya ke seluruh Indonesia dan turut mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” pungkas Christin. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kampus UMKM Shopee Targetkan Perluasan Pasar Pelaku UMKM Medan. Please share...!

Back To Top