Metaverse Indonesia Platform Akan Diluncurkan November

Simulasi penerapan pembelajaran di Metaverse kerja sama antara Unika Atma Jaya dengan PT WIR Asia di Jakarta, Senin, 21 Maret 2022



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT WIR Asia atau WIR Group tengah membangun Metaverse Indonesia Platform. Rencananya, platform ini akan dirilis pada November 2022 dalam pertemuan G-20 di Bali.

“Kita diminta oleh Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) untuk mempersiapkan Metaverse Indonesia Platform di G-20 di Bali. Mungkin launching-nya bulan November awal,” kata Group Executive Chairman and Co-Founder WIR Group Daniel Surya dalam sesi wawancara di kanal Youtube Mirae Asset Sekuritas dikutip Selasa (22/3/2022).

Dia menambahkan bahwa saat ini persiapan tim terus bekerja intens 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu. WIR Group juga dalam mengerjakan Metaverse Indonesia Platform tidak bekerja sendiri. “Persiapannya kita sudah berjibaku di tim 24 jam 7 hari nyiapin platform. Tapi kita gak bekerja sendirian. Metaverse Indonesia Platform dikerjakan dengan banyak pihak. Gak hanya WIR. Kita bekerja sama dengan banyak kolaborator lain dan salah satu bagian yang penting adalah kita kerja sama dengan hampir semua univeristas di Indonesia,” jelas Daniel Surya.

Untuk diketahui, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya bekolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk untuk mengembangkan mata kuliah di metaverse. Proyek ini sebagai bagian dari ekosistem Metaverse Indonesia yang akan diluncurkan akhir 2022 ini pada ajang Presidensi G-20. Penandatanganan kesepakatan kerja sama tersebut dilakukan langsung oleh Rektor Unika Atma Jaya Dr Agustinus Prasetyantoko dan Chief Innovation Officer and Co-Founder WIR Group Jeffrey Budiman di Kampus Semanggi, Jakarta, Senin (21/3/2022).

Sebagai informasi juga, PT WIR Asia Tbk (WIRG) siap menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan kisaran harga Rp 150-175 per saham. Adapun masa penawaran awal digelar pada 14-17 Maret 2022. Sedangkan, penawaran umumnya diperkirakan berlangsung pada 29-31 Maret 2022. Serta, untuk pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan pada 4 April 2022. WIRG menawarkan sebanyak-banyaknya 2.337.090.000 saham dengan nilai nominal Rp 5 setiap saham atau mewakili sebanyak-banyaknya 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum. Target dana yang diraih melalui aksi korporasi ini berkisar antara Rp 350,5- 408 miliar. Apabila terjadi kelebihan pemesanan pada penjatahan terpusat, perseroan akan mengeluarkan sebanyak-banyaknya 233.709.000 saham tambahan atau mewakili sebanyak-banyaknya 1,96% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum. Harga penawarannya berkisar antara Rp 150-175 setiap saham sehingga jumlah penawaran umum secara keseluruhan adalah sebanyak-banyaknya Rp 449 miliar. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Ciptadana Sekuritas Asia.

Perseroan dan anak-anak usahanya atau WIR Group saat ini merupakan pemain terkemuka dalam teknologi realitas digital, yang mencakup augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan artificial intelligence (AI) di Indonesia ataupun di ranah internasional. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Metaverse Indonesia Platform Akan Diluncurkan November. Please share...!

Back To Top